Aceh World Solidarity Cup 2017
Begini Komentar Pelatih Luis Milla Usai Timnas Indonesia Runner Up di Aceh

BANDA ACEH, SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia finis sebagai runner up di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017, setelah di pertandingan terakhir kalah tipis 0-1 dari Kyrgyzstan di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Rabu (6/12/2017) petang. Juara direbut Kyrgyzstan.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengaku cukup puas dengan raihan yang dipetik Fachrudin dkk. Pelatih asal Spanyol ini menyebut dari turnamen ini setidaknya dia sudah mendapat gambaran besar terkait kekuatan dan kelemahan timnya.

“Saya bisa menarik banyak sekali kesimpulan, dimana kita dihadapkan dengan lawan yang sangat kuat, dan kita harus mengambil keputusan dan mencari solusi lebih cepat di lapangan ketika kami ditekan. Dan kami bisa menganalisis apa yang terjadi dalam turnamen ini secara keseluruhan. Walau kita finis di posisi kedua, secara garis besar kita menjalani turnamen yang bagus. Dan saya sudah mendapatkan apa yang mau saya lihat dari pemain. Kecuali Bagas, semua pemain kami merasakan pertandingan,” papar Luis Milla usai pertandingan seperti dikutip situs resmi PSSI.

Luis Milla juga menyoroti pemain Kyrgyzstan yang memiliki postur tinggi besar. Menurutnya, kondisi itu menjadi simulasi tim asuhannya untuk menghadapi negara-negara di Asian Games 2018 mendatang. “Ada beberapa momen kita menyerang tapi hasilnya tidak baik, dan ini pembelajaran melawan tim-tim yang memiliki postur tinggi dan besar. Dan kesimpulannya turnamen ini sangat bagus bagi saya dan tim,” imbuhnya.

“Dalam kesempatan ini saya mau bilang, pemain saya sudah bekerja keras, berjuang bagaimana supaya keluar dari kesulitan dan terus menyerang. Mereka menunjukkan mental yang bagus dan pantang menyerah. Tak ada satu pemain yang menunjukkan mereka mengangkat tangan untuk mencoba,” tandasnya.

Timnas Indonesia finis sebagai runner up dengan koleksi enam poin, hasil dua kali menang melawan Brunei Darussalam, 4-0 dan Mongolia 3-2 serta kalah 0-1 dari Kyrgyzstan. Sementara Kyrgyzstan merebut juara dengan menyapu kemenangan di tiga laga. Selain mengalahkan Timnas Indonesia, sebelumnya Kyrgyzstan menang 3-0 atas Mongolia dan 4-0 atas Brunei Darussalam. Dari tiga laga, Kyrgyzstan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *