Sidoarjo Aquatic Club Turun Full Team di KRAPDA Jatim 2017

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sidoarjo Aquatic Club (SAC) akan turun dengan kekuatan penuh saat tampil di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (KRAPDA) Jatim 2017 di GOR Sendang Delta Sidoarjo, 24-26 November 2017.

“Kami akan full team. Saat ini sudah tercatat 60 perenang yang akan kami turunkan di KRAPDA nanti mulai dari KU (Kelompok Umur) 1 hingga KU 5. Senior kami tidak ikut, karena tidak punya atlet di usia itu,” kata Suyanto, Pelatih SAC menjawab suryakabar.com di GOR Sendang Delta Sidoarjo, Kamis (9/11/2017).

Menurut Suyanto, pada KU 1 yakni dibawah 17 tahun dia sudah menyiapkan beberapa perenang. “Paling banyak kami akan turun di KU 5 dibawah 10 tahun yakni sekitar 50 persen dari jumlah perenang yang kami miliki,” paparnya.

Meski turun dengan kekuatan ful team, Yanto, panggilan akrab Suyanto tidak membebani target muluk-muluk kepada tim asuhannya.

“Minimal kami bisa memperbaiki catatan waktu dari penampilan anak-anak di Wali Kota Cup Jogjakarta, September 2017 dan KONI Cup Surabaya sekitar dua minggu lalu,” imbuhnya.

Begitu juga terkait target medali, Yanto juga realistis. “Kami realistis saja, karena KRAPDA ini sekaligus menjadi ajang promosi dan degradasi untuk PRSI Jatim masuk Puslatda Jatim. Kita medali berpeluang di nomor KU 3 usia 13-14 tahun atas nama Zahrir Muslikun dan Islah Farhan. Di Jogjarkarta dia nyabet dua medali perunggu, itu sebagai tolak ukur, mudah-mudahan nanti di sini dia bisa tampil maksimal dan harapan saya dapat meraih emas di level Jatim,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *