Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Bahrain

SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia langsung menggelar sesi latihan perdana setelah tiba di Bahrain. Latihan digelar di Hamad Town Youth & Sports Ground, Minggu (6/10/2024) malam. Ini merupakan persiapan skuad Garuda dalam menatap pertandingan lanjutan putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain.

Menurut jadwal, pertandingan bakal digelar, Kamis (10/10/2024) di Stadion Nasional Bahrain pukul 23.00 WIB. Pada sesi latihan tersebut, pelatih Shin Tae-yong mengatakan, belum semua pemain berkumpul, karena sebagian masih dalam perjalanan dan akan segera bergabung.

Baca Juga:  Ini Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain dan Tiongkok, Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

“Dalam hari ini ataupun besok, semuanya akan bisa berkumpul. Kecuali Maarten Paes yang agak terlambat. Karena dari semalam, kami melakukan perjalanan cukup panjang, jadi untuk hari pertama ini, kami fokus kepada pemulihan kondisi fisik. Besok kita mulai masuk ke sesi latihan taktik,” ujar Shin Tae-yong setelah memimpin sesi latihan dikutip laman PSSI.

Terkait cuaca di Bahrain, Shin Tae-yong mengaku tak menemukan kendala. Bagi dia, cuaca di Bahrain pada saat sesi latihan perdana relatif sejuk, sehingga pemain bisa berlatih dengan baik.

Baca Juga:  Brasil Raih Juara Piala Dunia Futsal Keenam, Usai Kalahkan Argentina di Final Piala Dunia Futsal 2024

“Untuk cuaca tidak menjadi masalah, sekarang pukul enam sore dan ini sejuk. Apalagi pertandingan nanti berlangsung pukul tujuh malam waktu Bahrain. Jadi cuaca bukan suatu masalah bagi kami,” tandasnya.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat keempat klasemen sementara mengumpulkan dua poin, hasil dua kali imbang melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Baca Juga:  Liverpool Kalahkan Crystal Palace dari Gol Diogo Jota, Posisinya Kokoh di Puncak Klasemen

Bahrain berada di posisi ketiga mengumpulkan tiga poin, dari menang 1-0 atas tuan rumah Australia dan kalah 0-5 saat menjamu Jepang.

Puncak klasemen sementara ditempati Jepang dengan enam poin, hasil menang 7-0 atas Tiongkok dan 5-0 melawan Bahrain. (*)