Berita Sidoarjo
Budayakan Kebersihan, Pjs Bupati Gelorakan Geber Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ribuan ASN mengikuti Geber Sidoarjo (Gerakan Bersih Sidoarjo) dengan kerja bakti bersama yang mulai digelar serentak, Jumat (4/10/2024).

Geber Sidoarjo diinisiasi Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori. Tujuan utamanya menciptakan Sidoarjo yang bersih dan sehat agar menjadi kota yang nyaman bagi warganya.

Geber Sidoarjo tidak hanya dipusatkan di alun-alun saja, namun di banyak titik Kota Delta. Isa Anshori mengatakan, kerja bakti diikuti seluruh OPD Sidoarjo.

Selain itu juga dilakukan seluruh kecamatan, desa, kelurahan, sekolah negeri, swasta serta badan usaha dan seluruh lapisan masyarakat. Mereka serentak kerjabakti bersama di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga:  Peringati Milad ke-7 Muslimah An-Nisa Sidoarjo Gelar Baksos Berbagi kepada Petugas Kebersihan Alun-alun Sidoarjo

“Saya mengajak semua unsur masyarakat untuk kerjabakti bersama untuk kebersihan kota Sidoarjo, kerjabakti serentak ini tidak hanya di pusat kota, kecamatan, desa maupun kelurahan juga ikut melakukannya,” ucapnya.

Ia menambahkan, sosialisasi menjaga kebersihan akan terus dilakukan, tidak hanya berhenti di sini saja dengan harapan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya terus meningkat. Ia ingin kebersihan menjadi budaya warga Sidoarjo.

Baca Juga:  20 UMKM Binaan Pertamina Kebanjiran Pesanan, Pasarkan Produk Unggulan di INACRAFT 2024
Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Brawijaya Bikin Software Rekomendasi Tanaman Berbasis Machine Learning

Ia mengatakan, kota yang maju dan modern dapat terlihat dari kebersihannya. Oleh karena itu, ia ingin masyarakat Sidoarjo bersama-sama menjaga kebersihan.

“Budaya menjaga kebersihan harus kita bangun bersama, di seluruh kota maju, kebersihan itu mutlak dan wajib dipelihara,” ujarnya.

Menurutnya, kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tangung jawab para petugas kebersihan, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Sidoarjo. (sat)