Pilgub Jatim 2024
Ratusan Kyai di Jawa Timur Dukung Paslon Cagub-Cawagub Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan Kyai dan tokoh agama Jawa Timur yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), memberikan dukungan terhadap pasangan Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Dukungan tersebut diberikan para Kyai saat menghadiri rapat konsolidasi yang digelar di Hotel Utami, Senin (30/9/2024) malam. Sekitar 200 Kyai dari berbagai kota / kabupaten di Jatim turut menyatakan dukungan ini.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim, yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat JKSN menuturkan, ribuan pesantren yang telah tergabung dalam JKSN jangan sampai salah mendukung paslon Cagub.

Baca Juga:  Wujudkan Pilkada Damai, Kedua Paslon Cabup-Cawabup Sidoarjo Ikuti Deklarasi Kampanye Damai

“Jangan sampai salah dalam memilih Paslon Cagub-Cawagub Jatim, tetap selalu mendukung Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk memenangkan periode kedua karena telah teruji kepemimpinannya,” tuturnya.

KH Asep Saifuddin Chalim menambahkan, keduanya seringkali mengeluarkan kebijakan yang berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Jawa Timur, salah satunya memberikan beasiswa S1 dan S2, menggratiskan SMA/SMK di Jawa Timur. Menurut KH Asep, hal itu sangat baik untuk memajukan SDM di Jatim.

“Kalau mendengar janji pemberian beasiswa dari Paslon lain itu sudah dijalankan Khofifah – Emil, saat menjabat kemarin,” imbuhnya.

Baca Juga:  Partai Demokrat Menjadi Partai Pertama Keluarkan Rekom, Usung Subandi - Mimik Idayana di Pilkada Sidoarjo

Khofifah dalam sambutannya menargetkan untuk meraih suara tinggi di Jawa Timur, targetnya melebihi perolehan suara Prabowo – Gibran di pemilihan Presiden.

“Target kami di setiap daerah itu tinggi, yang terpenting ikhtiar dari kami, selalu memupuk semangatnya agar meraih hasil maksimal,” imbuh Khofifah.

Pasangan Khofifah-Emil, didukung 14 partai, di antaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI, PPP, NasDem, Perindo, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, dan Partai Prima. (sat)