AAFI League Surabaya 2024 U-11
Great Grace FS Turunkan Pemain Pelapis di Match Week Terakhir Fase Grup AAFI League Surabaya 2024 U-11

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Posisi Great Grace (GG) FS sudah lolos ke Delapan Besar AAFI League Surabaya 2024 U-11. GG FS saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A mengantongi 18 poin. Puncak klasemen sementara ditempati Gerhana FC juga dengan koleksi 18 poin.

Selain GG FS dan Gerhana FC, tim lain dari Grup A yang sudah lolos ke Delapan Besar yakni LSA Academy yang berada di peringkat ketiga dengan 15 poin.

Satu slot tersisa dari Grup A untuk lolos ke Delapan Besar diperebutkan Abhipraja FC dan Sura Academy. Abhipraja menempati peringkat keempat mengantongi 14 poin sedang Sura Academy berada di peringkat kelima mengumpulkan 11 poin.

Baca Juga:  LSA Academy U-11 Benahi Kerja Sama Tim dan Pertajam Finishing Jelang Delapan Besar AAFI League Surabaya 2024

Abhipraja di match week terakhir di Graha Sport 55 Surabaya, Minggu (6/10/2024) ketemu Gerhana FC, sedang Sura Academy menghadapi GG FS.

Pelatih GG FS, Yosua Susanto akan memanfaatkan match week terakhir fase grup dengan memberi kesempatan pemain pelapis tampil.

“Kita mau kasih kesempatan pemain pelapis untuk bermain sekaligus seleksi pemain mana saja yang akan kami bawa ke Delapan Besar nanti,” ujar Yosua Susanto menjawab suryakabar.com, Senin (30/9/2024).

Baca Juga:  Abhipraja FA Pikul Tugas Berat Hadapi Gerhana FC di Match Week Terakhir AAFI League Surabaya 2024 U-11

Seiring rencana tersebut, Yosua berharap pemain-pemain pelapis mampu memanfaatkan kesempatan yang diberikan sekaligus membuktikan mereka tidak kalah dengan pemain-pemain lain.

“Saya mau mereka membuktikan, mereka tidak kalah dengan teman-temannya yang lebih sering dapat menit bermain,” paparnya.

Baca Juga:  Brasil Ke Semifinal Piala Dunia Futsal 2024, setelah Kalahkan Maroko

Kendati posisi Sura Academy berada di bawah GG FS di klasemen sementara, namun Yosua menilai Sura Academy merupakan tim bagus.

“Mereka kurang beruntung saja. Di awal kompetisi mereka langsung ketemu tim-tim papan atas seperti Gerhana, LSA dan Abhipraja. Belum panas Sura Academy langsung ketemu tim bagus,” urainya.

Terkait persiapan yang dilakukan, Yosua menyebut akan memantapkan defense dan mengasah counter attack. “Kami akan mengandalkan counter attack,” tandasnya.

AAFI League Surabaya 2024 U-11 diikuti 19 tim dan dioperatori Lentera Sport Management. Di fase grup dibagi dua grup. Grup A dihuni sembilan tim, sedang Grup B diisi 10 tim. Tim peringkat 1 hingga 4 masing-masing grup lolos ke delapan besar. (es)