Piala Dunia Futsal 2024
Ini Jadwal Perempat Final Piala Dunia Futsal 2024, Persaingan Amerika Selatan Kontra Eropa

SURYAKABAR.com – Babak 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024 telah rampung, kini laga memasuki babak perempat final. Argentina menjadi tim terakhir yang lolos ke Delapan Besar, setelah mengalahkan Kroasia 2-0, Jumat (27/9/2024) malam WIB.

Laga perempat final akan dibuka Brasil menghadapi Maroko. Brasil menjadi tim paling subur hingga berakhirnya 16 Besar. Juara Piala Dunia Futsal lima kali itu sudah mencetak 32 gol dari empat laga sejak fase grup dan hanya kebobolan dua gol.

Baca Juga:  Hasil Piala Dunia Futsal 2024, Argentina Lolos ke Perempat Final, setelah Kalahkan Kroasia

Maroko baru empat kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Prestasi tertinggi Maroko menembus perempat final Piala Dunia Futsal 2021.

Pada fase grup Maroko finis sebagai runner up Grup E di bawah juara Grup E Portugal. Di laga 16 Besar, Maroko berhasil menyingkirkan Iran 4-3.

Babak Delapan Besar menjadi panggung tim-tim dari Conmebol (Amerika Selatan). Empat wakilnya, Brasil, Argentina, Paraguay dan Venezuela masih lengkap.

Baca Juga:  Perancis Kalahkan Thailand di 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024, Tim dari Asia Habis
Baca Juga:  Juara Piala Dunia Dua Kali Spanyol Tersingkir di 16 Besar Piala Dunia 2024, setelah Dikalahkan Venezuela

Sementara itu tujuh tim dari UEFA (Eropa) tersisa tiga tim, Ukraina, Kazakhstan dan Perancis. Empat tim lainnya Belanda, Portugal, Spanyol dan Kroasia tersingkir di 16 Besar. Maroko menjadi satu-satunya wakil Afrika yang tersisa di Delapan Besar.

Empat tim dari Amerika Selatan tersebut sama-sama berpeluang lolos ke semifinal. Ini karena mereka tidak saling bertemu di perempat final.

Brasil melawan Maroko, Venezuela menghadapi Ukraina, Paraguay melawan Perancis dan Argentina ketemu Kazakhstan. Jadwal ini menggambarkan laga perempat final menjadi persaingan tim-tim Amerika Selatan dengan Eropa. (es)

JADWAL PEREMPAT FINAL
MINGGU, 29 SEPTEMBER 2024
19.30 WIB – Brasil Vs Maroko
22.00 WIB – Ukraina Vs Venezuela

SENIN, 30 SEPTEMBER 2024
19.30 WIB – Perancis Vs Paraguay
22.00 WIB – Kazakhstan Vs Argentina