Piala Dunia Futsal 2024
Hasil Piala Dunia Futsal 2024, Argentina Lolos ke Perempat Final, setelah Kalahkan Kroasia

SURYAKABAR.com – Argentina menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Piala Dunia Futsal 2024. Ini setelah pada laga 16 besar, juara Piala Dunia 2016 itu menang 2-0 atas Kroasia di Humo Arena Tashkent, Uzbekistan, Jumat (27/9/2024) malam WIB.

Tampil dihadapan 2.307 penonton yang menyaksikan langsung, Argentina unggul cepat saat laga baru bergulir 1 menit 30 detik. Gol pembuka Argentina dicetak Alan Brandi.

Gol ini berawal dari tendangan jarak jauh yang dilepas kiper Nicolas Sarmiento. Bola mengarah ke Brandi yang berada di dalam circle.

Baca Juga:  Perancis Kalahkan Thailand di 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024, Tim dari Asia Habis

Posisi Brandi berada di belakang pemain Kroasia Timohir Novak. Menyambut bola lambung Novak dan Brandi sama-sama melompat.

Bola melewati kepala Novak dan disundul Brandi yang posisinya membelakangi gawang Kroasia. Kiper Kroasia Zoran Primic merusaha menepis bola, namun gagal dan gol 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Baca Juga:  Kazakhstan Singkirkan Juara Bertahan Portugal di Piala Dunia Futsal 2024, Gol Kemenangan Kazakhstan Lahir 14 Detik Jelang Laga Usai

Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Di awal babak kedua, kecerobohan dilakukan pemain Kroasia, Josip Jurlina menit 23. Kontrol bolanya tidak akurat. Bola diserobot Matias Rosa dan bola langsung dicocor menjebol gawang Kroasia.

Baca Juga:  Juara Piala Dunia Dua Kali Spanyol Tersingkir di 16 Besar Piala Dunia 2024, setelah Dikalahkan Venezuela

Kendati Kroasia berupaya keras mengejar ketinggalan, namun hingga laga usai skor tetap 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Di delapan besar, Senin (30/9/2024) Argentina akan menghadapi semifinalis Piala Dunia 2021 Kazakhstan yang di laga 16 Besar menyingkirkan juara bertahan Portugal 2-1. (es)