Pilkada 2024
Cawagub Jatim dan Cawabup Sidoarjo Blusukan Pantau Harga di Pasar Larangan Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo, Mimik Idayana, menggelar kampanye dengan blusukan di Pasar Larangan Sidoarjo untuk memantau harga, Kamis (26/9/2024).

Emil yang didampingi sang istri, Arumi Bachsin, nampak berdialog dengan pedagang pasar untuk mengetahui harga aneka komoditas serta mendengar keluhan para pedagang.

Kehadiran mereka sontak membuat para pedagang mendekat. Tak jarang beberapa di antara pedagang mengeluarkan ponsel untuk berswafoto.

Baca Juga:  Deklarasi Kampanye Damai, Pj Gubernur Komitmen Wujudkan Pilgub Jatim 2024 Aman, Tertib, Damai dan Kondusif

“Kami datang ke sini untuk memantau harga komoditas apakah masih stabil atau tidak. Selain itu kami juga mendengarkan kendala permodalan yang mereka hadapi,” tutur Emil.

Emil menegaskan, bila nanti terpilih kembali memimpin Jawa Timur bersama Khofifah Indar Parawansa, ia akan membantu permodalan para pedagang pasar tradisional.

Baca Juga:  Undian Nomor Urut Pilkada Sidoarjo, Paslon Subandi-Mimik Idayana Nomor urut 1, Mas Iin-Edy Widodo Nomor Urut 2
Baca Juga:  Mas Iin Serahkan Bantuan Mobil Operasional dari Pemprov Jatim ke PAC Muslimat Krian

“Kami akan meneruskan program pendampingan kepada pedagang serta petani seperti yang telah kami lakukan sebelumnya,” imbuh Emil.

Sementara itu, Mimik Idayana mengatakan, dirinya telah mendengarkan keluhan beberapa pedagang dan akan segera mencari solusinya.

“Selama ini saya intens mendampingi para pelaku UMKM dan Ojol perempuan agar semakin mandiri dengan mempunyai usaha sendiri biar lebih banyak waktu bersama keluarga. Ke depannya, kami tentu akan memperhatikan para pedagang pasar tradisional,” tegas Mimik. (sat)