Piala Dunia Futsal 2024
Juara Piala Dunia Dua Kali Spanyol Tersingkir di 16 Besar Piala Dunia 2024, setelah Dikalahkan Venezuela

SURYAKABAR.com – Kejutan mewarnai babak 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024. Ini menyusul tersingkirnya juara Piala Dunia dua kali, Spanyol, setelah kalah 1-2 dari Venezuela di Andijan Universal Sports Complex, Andijan, Uzbekistan, Rabu (25/9/2024) malam WIB.

Pada laga yang disaksikan langsung 1.235 penonton itu, kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol di awal babak pertama.

Gol pembuka pada laga ini justru dicetak penjaga gawang Venezuela Jose Villalobos menit 12. Melakukan tendangan jarak jauh dari dalam circle, bola lambung tendangan Villalobos diperebutkan tiga pemain yakni Carlos Jimenez (Venezuela) dan pemain Spanyol Tomas Braga serta kiper Jesus Herrero.

Baca Juga:  Belanda Kandas di 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024, Kalah dari Ukraina

Kiper Jesus Herrero melompat sambil menepis bola, namun upaya tersebut gagal dan bola memantul kemudian gol. Keunggulan Venezuela 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Spanyol menyamakan kedudukan 1-1 menit 23. Berawal dari aksi individu Francisco Cortes yang melewati dua pemain Venezuela dari sisi kanan pertahanan Venezuela, Cortes melepas umpan matang ke Raul Gomez yang berada di mulut gawang Venezuela. Gomez menyontek bola menjebol gawang Venezuela.

Baca Juga:  Brasil Kalahkan Kosta Rika di 16 Besar Piala Dunia Futsal 2024, Berpeluang Hadapi Iran di Perempat Final
Baca Juga:  Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Ini Klasemennya

Gol penentu kemenangan Venezuela lahir dari tendangan voli jarak jauh yang dilepas Victor Carreno menit 38 menyambut bola lambung dari sepak pojok.

Di perempat final, Venezuela menghadapi Ukraina, Minggu (29/9/2024) malam WIB yang sudah lebih dulu lolos, setelah mengalahkan Belanda 3-1, Selasa (24/9/2024) malam WIB.

Venezuela baru dua kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Pertama kali lolos di Piala Dunia 2021, saat itu langkahnya kandas di babak 16 Besar. (es)