PON 2024 Aceh Sumut
Polo Air Putra DKI Jakarta Menang Super Telak, Pimpin Klasemen Sementara PON XXI 2024 Aceh Sumut

MEDAN, SURYAKABAR.com – Tim polo air putra DKI Jakarta menang super telak 30-0 atas Sumatera Selatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara 2024 di Kolam Renang Selayang, Medan, Kamis (5/9/2024).

Ini merupakan kemenangan kedua DKI Jakarta, setelah di hari pertama DKI Jakarta menang 12-5 atas Jambi. Seiring kemenangan itu, DKI Jakarta kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan enam poin.

Menghadapi Sumatera Selatan, DKI Jakarta mendominasi pertandingan. Sejak menit awal, mereka terus mengurung pertahanan Sumatera Selatan.

Hosea Krisna menjadi menyumbang gol terbanyak bagi DKI Jakarta dengan mencetak lima gol disusul Rezabakti Mulia mencetak empat gol.

Baca Juga:  Polo Air Putra DI Yogyakarta Kalahkan Sumatera Selatan di PON 2024 Aceh Sumut

Selain dua pemain tersebut, tercatat enam pemain DKI Jakarta masing-masing mencetak tiga gol. Enam pemain tersebut yakni Muhammad Rizki, Nicholas Marshal, Brahni Cahyandra, Brandley Ignatius, Farras Setiawan, dan Richley Gregorius. Pemain lain yang juga mencetak gol bagi DKI Jakarta, Hizkia Bimantoro (2 gol) dan Arie Yulianto (1 gol).

“Kami tidak bermaksud “membunuh” mereka. Tapi, mereka tak berani keluar menyerang, ya kami tidak bisa menahan,” kata Luki Damapoli, pelatih tim polo air putra DKI Jakarta dilansir laman PON 2024.

Baca Juga:  Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas di Kelas 49 Kg PON XXI 2024 Aceh Sumut

Di sisi lain, karena semua tim saling bertemu, maka DKI Jakarta tak sekadar mengejar kemenangan. Tapi, juga menabung sebanyak mungkin gol.

“Satu sama lainnya kan bisa terpeleset. Jadi kami berusaha memaksimalkan setiap pertandingan dengan meraih kemenangan dan mencetak sebanyak mungkin gol,” ujar Luki.

Pada laga kedua di hari kedua, Jawa Barat yang menjadi pesaing berat DKI Jakarta harus susah payah untuk mengalahkan Jambi 18-13.

Jambi mampu mengimbangi Jawa Barat hingga pertengahan babak ketiga. Sampai pertengahan babak ketiga, skor imbang 8-8.

Baca Juga:  22 Atlet Banyuwangi Perkuat Jatim di PON XXI 2024 Aceh Sumut, Ini Pesan Bupati Ipuk Fiestiandani

Bahkan, sejak babak pertama hingga pertengahan babak ketiga, Jawa Barat berulang kali tertinggal. Setelah membalikkan keadaaan 9-8, Jawa Barat bisa menjaga jarak dengan Jambi.

“Pertandingan pertama memang tidak pernah mudah. Para pemain terlihat grogi. Jadi tidak bisa bermain lepas. Baru setelah mampu membalikkan skor, para pemain bisa bermain lebih lepas,” ujar Rangga Wisnu Wardhana, pelatih tim polo air putra Jawa Barat.

Gol-gol kemenangan Jawa Barat dicetak Ahmad Fauzy (6 gol), Made Agung (3 gol), Revanza Rizky (3 gol), dan M. Zein Dzaki (2 gol). Selain itu, juga ada nama Geraldo Dwi (2 gol), Regi Mulya (1 gol), dan Faisal Alif (1 gol).

Baca Juga:  Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Futsal Putra Grup A PON XXI 2024 Aceh Sumut, NTT ke Semifinal, setelah Kalahkan Sulawesi Barat 10-4

Sedang gol Jambi lima di antaranya disumbang Osa Abdillah. Delapan gol sisanya dicetak Sendi Rangga (3 gol), Jefrianto (2 gol), Panji Putra (1 gol), Endrianto Dwi (1 gol), dan Ahmad Sri Kaspun (1 gol).

Komposisi tim di klasemen sementara, DKI Jakarta berada di puncak disusul DI Yogyakarta di posisi kedua dan Jawa Barat di peringkat ketiga. Kedua tim ini sama-sama mengantongi tiga poin.

Jambi di peringkat keempat dan Sumatera Selatan di posisi juru kunci. Dua tim terakhir ini sama-sama terus menelan kekalahan dari dua laga yang sudah mereka jalani. (*)

HASIL PERTANDINGAN POLO AIR PUTRA PON 2024 ACEH SUMUT
RABU, 4 SEPTEMBER 2024
Jambi 5-12 DKI Jakarta
DI Yogyakarta 22-7 Sumatera Selatan

KAMIS, 5 SEPTEMBER 2024
DKI Jakarta 30-0 Sumatera Selatan
Jambi 13-18 Jawa Barat

JADWAL PERTANDINGAN POLO AIR PUTRA PON 2024 ACEH SUMUT
JUMAT, 6 SEPTEMBER 2024
14.30 WIB – Sumatera Selatan vs Jawa Barat
16.30 WIB – DKI Jakarta vs DI Yogyakarta

SABTU, 7 SEPTEMBER 2024
14.00 WIB – Jawa Barat vs DI Yogyakarta
16.00 WIB – Sumatera Selatan vs Jambi

MINGGU, 8 SEPTEMBER 2024
14.00 WIB – DI Yogyakarta vs Jambi
16.00 WIB – Jawa Barat vs DKI Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *