Berita Sidoarjo
Ratusan Murid SD Muhammadiyah 2 Krian Sidoarjo Ikuti Pawai Milad

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan murid SD Muhammadiyah 2 Krian (Mukrida) Sidoarjo mengikuti Pawai Milad Ke-9 SD di Desa Barengkrajan, Krian, Sidoarjo, Sabtu (31/8/2024).

Pawai ini diikuti seluruh siswa kelas I-VI lebih dari 300 anak dan didampingi 38 guru dan karyawan SD Mukrida. Turut hadir juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammdiyah (PCM) Krian, Emil Mukhtar Effendi SKom.

Menariknya, pawai ini bukan hanya sekadar pawai biasa, terlihat siswa SD Mukrida mengenakan busana sesuai dengan cita-citanya masing-masing. Ada yang pakai kostum tentara, dokter, polisi, sampai youtuber.

Begitu juga para guru dan karyawan yang mengenakan busana baju adat. Mulai adat Melayu, Jawa, Madura, hingga Bugis.

Baca Juga:  SD Muhammadiyah 4 Surabaya Catat Rekor MURI Lewat Sedekah 79 Ribu Botol Plastik

Dalam sambutannya Emil Mukhtar berterimakasih kepada semua yang turut hadir, khususnya kepada wali murid SD Mukrida yang telah membantu menyukseskan acara pawai ini.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pawai dalam memperingati hari kemerdekaan ke-79 dan milad ke-9 SD Mukrida ini dapat menjadikan anak-anak yang hebat, berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Selesai sambutan, seluruh siswa menggelar pawai berkeliling Desa Barengkrajan. Mereka keliling melewati jalan kampung.

Perjalanan yang membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit tersebut membuat siswa SD Mukrida bergembira. Disusul dengan undian kupon yang telah disiapkan panitia.

Baca Juga:  Mahasiswi ITS Menangkan Kompetisi Video Pendek WOWMOSCOW di Rusia
Baca Juga:  Ribuan Mahasiswa Sidoarjo Dapat Beasiswa Pendidikan

Rizqi Noviyanti Fauziyah SPd, Ketua Pelaksana Pawai Milad Ke-9 SD Mukrida menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada segenap guru, karyawan, siswa dan wali murid yang turut menyukseskan acara pawai.

“Senang dan alhamdulillah sekali akhirnya acara Pawai Milad SD Mukrida berjalan lancar tanpa halangan,” ujarnya.

Meskipun ada sedikit perubahan pada rute perjalanan, guru yang akrab disapa Bu Kiki ini tetap mengapresiasi totalitas panitia yang bertugas mendampingi siswa-siswi SD Mukrida.

Ia berharap acara pawai Milad ini bisa dilakukan lagi di tahun depan dengan konsep yang lebih meriah dan menarik. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *