Ini Beragam Kegiatan SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Menyemarakkan Agustusan HUT 79 Kemerdekaan RI

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menyemarakkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo menggelar berbagai lomba, Selasa – Rabu (13-14/8/2024).

“Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, kami menggelar berbagai lomba seni dan olahraga yang melibatkan seluruh siswa mulai kelas 7 hingga kelas 9,” ujar Farid Fajar Handika,S.Pd, Waka Kesiswaan SMP Al Falah Darussalam Tropodo sekaligus penanggung jawab kegiatan kepada suryakabar.com, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga:  SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Achievement Motivation Training di Diklat Claket, Pacet, Mojokerto

Selama dua hari pelaksanaan kegiatan lomba, lanjut Dika, sapaan Farid Fajar Handika, pada Selasa (13/8/2024) digelar lomba seni dibuka dengan performance kontingen dari masing-masing kelas.

“Pada hari pertama, kami gelar lomba seni dibuka dengan performance kontingen masing-masing kelas. Kemudian lomba di antaranya membuat desain dengan tema HUT ke 79 RI, Nusantara Baru Indonesia Maju, lomba menyanyi juga lomba Agustusan lainnya seperti tarik tambang dan estafet air. Pada hari kedua, ada pertandingan bola basket, futsal, bulu tangkis dan ditutup dengan lomba menghias kelas,” paparnya.

Baca Juga:  Smamda Surabaya Terima Pelajar asal Belgia, Berniat Belajar Agama, Bahasa, dan Budaya

Berbagai kegiatan lomba yang digelar dalam rangkaian menyemarakkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI ini menurut Dika selain untuk meneladani perjuangan para pahlawan juga untuk memupuk dan mempererat antar-siswa serta membangun jiwa sportivitas.

“Kegiatan ini sekaligus juga untuk mencari talenta-talenta dari siswa serta mengetahui minat masing-masing siswa dari berbagai kegiatan lomba yang kami gelar ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  SMKN 1 Sidoarjo jadi Tempat Pengenalan Lingkungan Persekolahan 21 Mahasiswa Unesa

Kegiatan yang dibuka Kepala SMP Al Falah Darussalam Tropodo, Jumain, S.Pd.I., M.Pd.I ini menjadi agenda tahunan yang ditunggu para siswa. “Kegiatan Agustusan ini selalu ditunggu para siswa. Event ini cukup prestise karena masing-masing kelas ingin menunjukkan siapa yang terbaik,” tandasnya. (es)   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *