Ledakan Diduga Tempat Oplos Gas Elpiji, Rumah di Kecamatan Krembung Sidoarjo Hancur

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ledakan hebat terjadi di sebuah rumah yang diduga digunakan untuk pengoplosan gas elpiji di kawasan Krembung Kabupaten Sidoarjo.

Ledakan tersebut terjadi di RT 15, RW 08, Dusun Macean, Desa Tambak Rejo, Kecamatan Krembung, pada pukul 23.30 WIB, Senin (12/8/2024). Rumah tersebut milik Seleman yang dikontrakkan.

Di lokasi ledakan terdapat belasan tabung elpiji ukuran 50 kilogram dan ratusan tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram.

Baca Juga:  Peringati Milad ke-7 Muslimah An-Nisa Sidoarjo Gelar Baksos Berbagi kepada Petugas Kebersihan Alun-alun Sidoarjo

Akibat ledakan kondisi rumah hancur. Semua genteng rumah jatuh berserakan, kayu penyangga atap dan beberapa bagian tembok roboh. Begitu juga rumah terdekat juga terlihat rusak di bagian jendela dan genteng.

Akibat peristiwa ini, dua orang dilaporkan mengalami luka bakar serius. Kedua orang yang dilarikan ke rumah sakit merupakan penghuni rumah tersebut.

“Rumah yang bagian selatan ini baru dikontrak tiga hari lalu. Kata si penyewa untuk gudang penyimpanan LPG,” tutur Seleman, pemilik rumah.

Baca Juga:  Gedung Medik Tahap 3 Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo Diresmikan
Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Ia menambahkan, saat ledakan terjadi, Seleman yang juga tinggal di dekat lokasi langsung menuju sumber suara. Ia mendapati dua korban keluar rumah dengan kondisi luka bakar. “Keduanya lalu dilarikan ke rumah sakit,” imbuhnya.

Miyati, yang rumahnya berada di sisi Selatan lokasi ledakan mengaku curiga. “Sore sekitar habis Magrib aroma gas tercium sangat kuat. Eh, mendadak malamnya meledak. Saat itu saya lagi tidur,” ucap Miyati.

Rumah Miati sendiri mengalami kerusakan di bagian teras dan beberapa genteng pecah. Tim dari Labfor Polda Jatim datang ke lokasi untuk memastikan penyebab ledakan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *