Bambang Haryo Kunjungi Jembatan Ambruk di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Calon Anggota DPR RI terpilih, Bambang Haryo Soekartono mengunjungi jembatan Desa Kedungpeluk, Kecamatan Candi Sidoarjo yang ambruk.

Kedatangan politisi Partai Gerindra ini untuk memastikan jembatan Bailey segera terpasang agar akses transportasi warga khususnya roda empat segera terbuka. Ia juga memastikan pasokan air bersih bagi warga terpenuhi.

“Warga tadi malam telah memasang jembatan darurat dengan dana swadaya, namun kapasitas bebannya sangat terbatas. Maka itu saya mendorong Pemkab Sidoarjo agar segera memasang jembatan bailey yang bisa menahan beban sepuluh hingga dua puluh ton,” tuturnya, Selasa (30/7/2024) siang.

Baca Juga:  Plt Bupati Sidoarjo Subandi : Minggu ini Jembatan Bailey di Desa Kedungpeluk Candi Bisa Difungsikan
Baca Juga:  Pemkot Malang Kembangkan Inovasi Pembelajaran Inklusif Lewat SIMBA ASIA
Baca Juga:  Mulai 1 Agustus 2024, Urus SKCK di Surabaya Wajib Sertakan Bukti Kepesertaan BPJS Kesehatan Aktif

Bambang Haryo juga menekan PDAM Delta Tirta Sidoarjo agar segera mengaliri warga Desa Kedungpeluk dengan air bersih. “Pipa PDAM sudah terpasang sekitar sepuluh tahun lalu, tapi entah sampai hari ini kok belum teraliri. Ada apa ini ?” tanyanya.

Ia berharap agar Pemkab Sidoarjo menggratiskan pasokan air bersih hingga jembatan baru Kedungpeluk terbangun. “Pemkab harus bisa. Kan pendapatan asli daerahnya besar,” ucapnya.

Jembatan Desa Kedungpeluk ambruk, Selasa (16/7/2024). Jembatan ini merupakan akses utama dan satu-satunya menuju desa yang mayoritas penduduknya bekerja di bidang perikanan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *