Liga Futsal Profesional 2023/2024
Unggul FC Kalahkan Kinantan FC, Modal jadi Tuan Rumah Seri Terakhir Liga Futsal Profesional 2023/2024

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang berhasil mewujudkan tekad merebut tiga poin dalam laga penutup di luar kandang di Liga Futsal Profesional 2023/2024. Ini setelah di pekan 21, Unggul FC menang 6-2 atas Kinantan FC di GOR Pancasila UGM Yogyakarta, Sabtu (27/7/2024). 

Gol pembuka kemenangan Unggul FC dicetak G-Vin Blandino Laik menit 5. Andres Dwi Persada di babak pertama menambah dua gol menit 7 dan 12, sebelum diperkecil Ansyari menit 17.

Pada babak kedua, Andres mencatatkan hattrick usai menjebol gawang Kinantan FC untuk ketiga kalinya menit 24. Oscar Fernandez menambah keunggulan Unggul FC menjadi 5-1 dengan golnya semenit kemudian.

Tak mau ketinggalan, Adam Ahlan turut melesakkan gol menit 31. Saat laga tersisa satu menit satu gol Naufal Effendi mengubah skor menjadi 2-6.

Baca Juga:  Unggul FC siap Tutup Laga di Luar Kandang, sebelum Jadi Tuan Rumah di Seri Terakhir Liga Futsal Profesional 2023/2024

“Pada babak pertama berjalan bagus, khususnya 10 menit awal. Lalu, fokus kita melemah, dan kita gak punya kedewasaan untuk mengontrol permainan. Ini sesuatu yang harus kita perbaiki, kita kebobolan dua gol karena kita gak cukup serius,” kata Pelatih Unggul FC, Joao Almeida.

Joao senang melihat para pemain Unggul FC terus bertumbuh dari laga ke laga, hingga mendekati akhir kompetisi. Pelatih asal Portugal itu sudah melihat hasil kerja keras timnya sepanjang musim ini.

“Kami terus bertumbuh sebagai tim, mengontrol seluruh momen dalam pertandingan, dan mencoba bermain dengan seluruh pemain,” imbuhnya.

“Kita tahu seluruh pertandingan di liga ini semuanya sulit. Itu ekspektasi kita untuk laga hari ini.”

Baca Juga:  Tour de Banyuwangi Ijen 2024 Bawa Berkah Buat UMKM
Baca Juga:  Hari Pertama Olimpiade Paris 2024 Perebutkan 14 Medali Emas, Ini Rinciannya

Menurut Joao, setiap pemain sudah mendapatkan kesempatan bermain hingga mendekati penghujung musim. Ada pemain yang bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan bermain baik, ada pula yang masih perlu berbenah agar lebih baik lagi.

“Kita bekerja dengan baik, dan menang 6-2, yang spesial dari kita hari ini adalah kita melakukan tugas dengan baik, dan fokus dengan pengembangan kita,” tandasnya.

Kemenangan tersebut akan menjadi modal bagi Unggul FC untuk melipat gandakan motivasi tanding saat menjadi tuan rumah pada seri terakhir musim ini, 3-4 Agustus 2024 di GOR Ken Arok Malang.

Tim kebanggaan Arek Malang itu akan menjalani dua laga penutup musim ini menjamu Cosmo JNE, Sabtu (3/8/2024) dan Sadakata FC, Minggu (4/8/2024).

Saat ini Unggul FC menempati peringkat empat klasemen sementara mengumpulkan 37 poin dari 20 laga. Unggul FC ditempel ketat Fafage Banua di peringkat kelima mengoleksi 36 poin. Sementara Cosmo JNE berada di posisi keenam mengantongi 33 poin dari 19 laga. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *