Buduran FC Telan Kekalahan Tipis dari Probolinggo Old Star di Turnamen Sepak Bola Jago Kapok U-50 HUT RI

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Buduran FC Sidoarjo menelan kekalahan tipis 0-1 dari Probolinggo Old Star di babak penyisihan Grup G Turnamen Sepak Bola Jago Kapok U-50 Piala Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di Lapangan Kesambi Porong Sidoarjo, Minggu (14/7/2024) sore.

Ini merupakan laga hari keempat di turnamen yang diikuti 24 tim dari berbagai daerah di Jawa Timur itu. Selain Buduran FC dan Probolinggo FC, Grup G juga dihuni Japuk Rea Reo FC.

Mulyono, Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, Turnamen Sepak Bola Jago Kapok U-50 ini diikuti 24 tim dari seluruh Jawa Timur. Di babak penyisihan dibagi delapan grup, masing-masing grup dihuni tiga tim menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi.

“Paling jauh dari Jember. Tujuannya hanya reuni dan ajang silaturahim pemain lanjut usia, makanya kita bikin sistem setengah kompetisi dan gugur,” ujar Mulyono kepada suryakabar.com, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga:  Pemain Timnas Indonesia Rachmat Irianto Raih Gelar Sarjana di Unesa

Babak pertama Buduran FC kecolongan terlebih dulu menit 20 dari gol yang dicetak Herly. Gol ini berawal dari tendangan penjuru.

Kemudian terjadi kemelut di depan mulut gawang Buduran FC. Bola kemudian dikuasai Herly, tanpa gangguan dari pemain Buduran FC, Herly leluasa mencetak gol.

H. Adi Putra Setiawan, Pelatih Buduran FC mengatakan, kolektivitas tim hasil latihan sudah muncul di lapangan. “Alhamdulilllah, yang penting semua bisa bermain. Tapi, lagi-lagi striker BFC mempunyai kendala yang sangat berat yaitu selalu membahayakan saja, tidak ada tujuan ke gawang,” tuturnya.

Baca Juga:  Asprov PSSI Jatim Kumpulkan Pelatih untuk Naikkan Kualitas Pemain Lokal Standart Timnas

Upaya Setiawan dengan menarik keluar Khozin dan memasukkan Sholeh pada menit 21 hampir membuahkan hasil. Serangan mulai dibangun Buduran FC.

Pada babak kedua, aksi individu dan umpan Tiwi kepada Wahyono berhasil menciptakan peluang. Namun, Wahyono yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang lawan gagal mencetak gol, setelah tendangannya melambung di atas mistar gawang Probolinggo FC. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Probolinggo FC.

Setiawan berharap bisa meraih poin penuh di pertandingan kedua yang akan digelar, Minggu (28/7/2024). “Nggak usah disesali kekalahan sore ini. Monggo dipikir saja bareng-bareng nanti kalo sudah sampai rumah sambil makan,” ucap pelatih yang baru saja pulang haji ini.

Baca Juga:  PROBLEMATIKA KONDISI FISIK PEMAIN SEPAK BOLA INDONESIA (4/HABIS) : Dulu Super Star is Born, Tapi Sekarang…..

Sementara H. Sairi, pemain Probolinggo FC meminta ketegasan dan kinerja wasit dievaluasi agar pertandingan tetap terjaga.

“Kita ini jauh-jauh main bola cari saudara. Yang fair play lah wasite,” terang pemain senior ini yang mengaku rutin main bola dua kali seminggu di Stadion Bayuangga Probolinggo.

Sementara pada pertandingan Grup H, Ngoro Old Star menang 1-0 atas Pendowo Old Star. Satu tim lainnya yang menempati Grup H yakni Sego Campur FC. (hrd)

HASIL PERTANDINGAN
MINGGU, 14 JULI 2024
Buduran FC 0-1 Probolinggo Old Star
Pendowo Old Star 0-1 Ngoro Old Star

DRAWING SEPAK BOLA JAGO KAPUK U-50
PIALA KEMERDEKAAN 2024

GRUP A
1. Ortak Krian
2. Cosmos Old Star
3. Gibol Nusantara

GRUP B
1. Ortul Tulangan
2. Gresik Selection
3. Mitra Old Star

GRUP C
1. Ortuja FC
2. Benjeng Old Star
3. Arjuna FC

GRUP D
1. Ortas Sepande
2. Jatim Legend
3. Tawon FC

GRUP E
1. Pardedetex
2. Forsim
3. Jaka FC

GRUP F
1. Cakra Buana
2. PCG Sidoarjo
3. Nusantara FC

GRUP G
1. Buduran FC
2. Probolinggo Old Star
3. Japuk Rea Reo FC

GRUP H
1. Pendowo Old Star
2. Ngoro Old Star
3. Sego Campur FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *