Gressia FC Gresik Juara Pertiwi Kajati Cup Jatim 2024

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Gressia FC Gresik tampil sebagai juara Pertiwi Kajati Cup Jatim 2024, setelah di laga final menang tipis 2-1 atas Persikoba Putri Kota Batu di Stadion Semeru, Lumajang, Rabu (10/7/2024) sore.

Di ajang ini Gressia tergabung di Grup C bersama Kresna Unesa Putri dan Persida Putri. Pada fase grup, Gressia berhasil sapu bersih kemenangan dengan mengalahkan Kresna Unesa Putri (2-0) dan Persida Putri (5-0). Hasil ini membawa Gressia menempati peringkat pertama klasemen dengan raihan enam poin.

Kemudian di babak semifinal, Gressia membungkam Inter Putri Kediri dengan tiga gol tanpa balas. Sedangkan di babak final, Gressia berhasil comeback setelah tertinggal lebih dulu dari sontekan striker Persikoba Putri Nathaniela Fetrikayana Putri menit 16.

Baca Juga:  KONI Jatim Panggil Cabor untuk Finalisasi Atlet dan Pelatih yang Berangkat PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Semangat pantang menyerah skuad Gressia membuahkan hasil. Aksi gelandang Maita Rizqiyah Farda berhasil menyamakan kedudukan menit 52. Setelah itu, pemain pengganti Mutiara Ramadanti membuat Gressia unggul menit 66. Hingga wasit Riyadussolihin meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Gressia tidak berubah.

Pelatih Gressia Ratno Boma Setiawan memuji kerja keras Yuniar Herawati dkk. yang tidak panik ketika dalam kondisi tertinggal. Menurutnya, semangat juang anak asuhnya membuatnya percaya jika pada akhirnya mereka bisa memenangkan pertandingan.

“Pertandingan berjalan cukup bagus. Lawan tidak mau kalah dengan kita, mereka antusias banget sehingga dengan kecepatannya bisa mencetak gol dulu,” ucapnya usai laga.

Baca Juga:  Ini Daftar Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

“Tetapi, saya percaya dengan kemampuan anak-anak yang sudah lama bersama punya semangat juang yang tinggi. Pantang menyerah mulai dari penyisihan sampai laga final. Mereka (pemain Gressia) tunjukkan betul semangatnya (menang),” tambahnya.

Prestasi ini, lanjut Boma sapaan akrabnya, menjadi modal untuk menatap seri nasional Piala Pertiwi. Karena itu, dia meminta anak didiknya tidak cepat puas dan menjadikan beban.

Baca Juga:  Asprov PSSI Jatim Kumpulkan Pelatih untuk Naikkan Kualitas Pemain Lokal Standart Timnas

“Dengan mengusung target tembus ke semifinal nasional, tentu kami akan persiapkan dengan matang tim ini. Kami masih akan berkoordinasi dengan manajemen,” pungkas pelatih berlisensi C AFC itu ketika disinggung adanya perubahan komposisi pemain.

Ajang ini diikuti 12 tim. Yakni PSIL Putri, Banyuwangi Putri, Persikoba Putri, Bojonegoro FC Putri, Lamongan FC Putri, Kresna Unesa Putri, Persida Putri, Gressia FC Gresik, Inter Putri Kediri, Srikandi Majapahit dan Arema Women.

Ajang ini digelar di empat tempat, yakni Stadion Semeru Lumajang, Lapangan Pusdik Arhanud Kota Batu, Lapangan Unesa Surabaya, dan Stadion Brawijaya Kota Kediri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *