Liga Futsal Profesional 2023/2024
Unggul FC Malang Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Dua Calon Lawan

TANGERANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang akan menghadapi Fafage Vamos FC dan Pendekar United di Pekan 18 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Unggul FC sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan dua calon lawannya tersebut. 

Ini menjadi pertemuan kedua Unggul FC dengan Fafage musim ini. Pada putaran pertama Unggul FC menang dramatis 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol.

Saat ini Unggul FC menempati peringkat 4  mengumpulkan 28 poin. Tim kebanggaan Arek Malang ini unggul dua poin dari Fafage, Pendekar United dan Cosmo JNE yang menempati peringkat 5 hingga 7.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida menyadari, Fafage yang akan dihadapi Sabtu (6/7/2204) adalah tim sangat matang, karena banyak pemainnya yang sarat pengalaman.

Baca Juga:  Futsal Indonesia Raih Emas Bekuk Malaysia di Final ASEAN University Games 2024, Thailand Kebagian Perunggu

Selain itu, Fafage banyak melesakkan gol tiap pekannya, hingga 54. Joao menilai, meski kebobolannya mencapai 44 gol, Fafage tetaplah klub yang pertahanannya bagus.

“Kami tahu kelebihan dan kekurangan Fafage. Kami akan mengeksplorasi kekurangan mereka, dan mencoba untuk berjuang melawan kekuatan mereka. Fafage tim yang kuat, dan itu tantangan besar buat kami,” ujar Joao Almeida.

Joao mengaku masih penasaran dengan Pendekar United. Pasalnya, Unggul FC gagal menang setelah menahan imbang 3-3 saat kedua tim bersua di putaran pertama.

Baca Juga:  Universitas Brawijaya Libatkan 80 Mahasiswa dalam ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Asprov PSSI Jatim Kumpulkan Pelatih untuk Naikkan Kualitas Pemain Lokal Standart Timnas

Laga itu tak kalah dramatisnya dari laga lawan Fafage. Bedanya, Pendekar sukses menjebol gawang Unggul FC di menit akhir untuk bisa selamat dari kekalahan.

Sehari usai bertemu dengan Fafage, Unggul FC akan bersua dengan Pendekar, Minggu (7/7/2024). Kedua laga itu sama-sama digelar di GOR Nambo, Tangerang.

Fafage dan Pendekar menurut Joao punya pelatih yang sama hebatnya seperti Kancil WHW, Black Steel, bahkan Bintang Timur Surabaya. Pelatih asal Portugal itu menyebut mereka punya level kualitas yang sama.

“Kita Harus memastikan kita bisa fokus, karena kita akan menghadapi mereka kita bisa menang atau kalah. Ini laga yang kuat melawan tim kuat. Kita akan mencoba melakukan yang terbaik untuk bisa memenangkan pertandingan,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *