Bapak Anak yang Tenggelam di Kali Mas Ditemukan Meninggal 1,4 Kilometer dari Lokasi Kejadian

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Erlangga (2,5) dan sang ayah, Nanda Freda Eryansyah (27) yang tenggelam di Kali Mas, Desa Banjar Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (18/4/2024) malam ditemukan meninggal, Sabtu (20/4/2024).

Komandan Tim Basarnas Surabaya, Novix Heryadi mengatakan, kedua korban ditemukan sekitar 1,4 kilometer sebelah Timur lokasi tenggelam.

“Di hari kedua, tim penyelamat gabungan telah menyisir sejauh tujuh kilometer ke arah Timur. Empat perahu karet kami kerahkan untuk menyisir dan mengaduk permukaan air agar korban mengapung. Syukurlah pada hari ketiga pencarian, kedua korban berhasil ditemukan,” jelasnya.

Baca Juga:  Hingga Jumat Siang Bapak Anak yang Tenggelam di Kali Mas Sidoarjo Belum Ditemukan

Novix menambahkan, korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. “Lokasi penemuan dua korban berdekatan di sisi Selatan aliran sungai,” ucapnya.

Kedua jenasah kemudian dievakuasi petugas, selanjutnya dimasukkan ke dalam ambulans.

Kedua korban tersebut tenggelam saat menyeberang Kali Mas dari wilayah Taman Sidoarjo ke Driyorejo Gresik menggunakan perahu tambang.

Baca Juga:  Tarik Gas Motor Di Atas Perahu Tambangan, Anak Bapak Tenggelam di Sungai Taman Sidoarjo
Baca Juga:  Gus Ipul: Jembatan Penyeberangan Solusi Cegah Kecelakaan Perahu Tambang

Menurut saksi mata, saat di atas perahu penyeberangan, keduanya duduk di atas motor dengan mesin menyala dan akhirnya tercebur sungai bersama motornya.

Ironisnya, kejadian mengenaskan tersebut disaksikan sang istri atau Ibu Erlangga yang menaiki motor berbeda. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *