Persija Jakarta Jalani Tiga Laga di Bali, Tekad Bangkit setelah Lima Laga Terakhir hanya Sekali Menang

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Persija Jakarta tengah fokus menghadapi tiga laga di BRI Liga 1 2023/2024 yang semuanya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dua laga merupakan laga home yakni menjamu Madura United, Kamis (22/2/2024) dan Dewa United, Sabtu (2/3/2024). Satu pertandingan lainnya berstatus laga tandang menghadapi tuan rumah Arema FC, Senin (26/2/2024).

“Kami akan bermain di Bali dalam tiga laga ke depan. Langkah untuk bangkit dari situasi ini ada di tangan mereka sendiri. Tentu saja kami akan merindukan suporter kami, tapi ini situasi yang harus kami jalani,” ucap Thomas Doll, Pelatih Persija dikutip ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga:  Napoli Pecat Pelatih Walter Mazzarri Jelang Lawan Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Penggantinya Pelatih Timnas Slovakia

Persija bertekad bangkit. Ini setelah dalam lima laga terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya meraih satu kemenangan. Empat laga sisanya berakhir tiga kali seri dan satu kali kalah. Bahkan, kekalahan dialami di laga terakhir, saat dibekuk Borneo FC, 1-3 pada 6 Februari 2024.

Pelatih asal Jerman itu menilai timnya bisa memperbaiki catatan tersebut asalkan timnya terus belajar dari kesalahan dari sebelumnya. Jika semua syarat dipenuhi, Thomas Doll yakin timnya bisa bangkit.

Baca Juga:  Persebaya Hadapi Dua Laga Away Beruntun, Lawan Persita dan PSM Makassar, Begini Komentar Pelatih Paul Munster
Baca Juga:  Persib Bandung Hadapi Tuan Rumah Barito Putera di Bantul, Begini Komentar Pelatih Bojan Hodak

“Mereka secara bertahap mulai memenangkan laga satu per satu. Setelah itu saya yakin semua situasi bisa terkendali dengan baik,” kata Thomas Doll.

Saat ini Persija menghuni posisi sembilan mengumpulkan 32 poin, hasil tujuh kali menang, 11 seri dan enam kali kalah. Posisi puncak klasemen sementara ditempati Borneo FC mengantongi 54 poin.

Sementara posisi terbawah zona Championship Series atau peringkat empat dihuni Bali United yang mengoleksi 41 poin. Itu sebabnya, untuk memburu poin agar masuk ke empat besar Persija dituntut kerja keras di 10 laga tersisa musim ini. (*)

HASIL LIMA LAGA TERAKHIR PERSIJA
6 Februari 2024 – Borneo 3-1 Persija
16 Desember 2023 – Persija 1-0 PSS Sleman
9 Desember 2023 – Persebaya 1-1 Persija
3 Desember 2023 – Persija 1-1 Persita
27 November 2023 – Bhayangkara FC 2-2 Persija

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *