Timnas U-20 Indonesia Akhiri Pemusatan Latihan di Jakarta, Maret Kembali Jalani TC, Uji Coba sudah Disiapkan

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Pemusatan latihan (TC) Timnas U-20 Indonesia yang digelar di Jakarta sejak 30 Desember 2023 berakhir, Jumat (9/2/2024).

Mengakhiri TC, pelatih Indra Sjafri membawa tim asuhannya melakukan internal game di Lapangan A Senayan Jakarta. Skuad Garuda Nusantara kembali ke klub masing-masing, Sabtu (10/2/2024).

Sepanjang menjalani TC, Timnas U-20 telah melakoni beberapa uji coba melawan tim lokal dan uji coba internasional. Hasilnya, melawan Bhayangkara FC (1-2), Thailand (1-2), Uzbekistan (1-2), dan Suwon FC (0-0).

“Alhamdulillah kami akhiri pemusatan latihan dan mulai Sabtu besok seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing. Saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yang sudah memberikan izin mereka bergabung ke tim U-20 Indonesia,” kata Indra Sjafri dikutip laman PSSI, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga:  Persibo Bojonegoro Juara Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023/2024

“Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) juga menyampaikan apresiasi dan kami memberikan sertifikat apresiasi kepada para pelatih SSB mereka, dan kami memberikan 20 bola masing-masing pemain untuk SSB asalnya. Dan saya minta semua pemain mendatangi pelatih pertama kalian dan cium tangannya dia. Minta doa dan terima kasih, dia berada di tim nasional sekarang karena mereka,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2023, Piala AFF U-22 2019, dan emas SEA Games 2023 tersebut.

Selanjutnya Kadek Arel dan kawan-kawan akan kembali menjalani pemusatan lagi pada Maret mendatang. Sejumlah uji coba pun telah disiapkan.

Baca Juga:  Qatar Lolos ke Final Piala Asia 2023 hadapi Jordania, di Semifinal Qatar Kalahkan Iran, Jordania Singkirkan Korea Selatan
Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalah dari Australia, Shin Tae-yong Beri Apresiasi untuk Skuad Garuda

“Untuk pemusatan latihan bulan Maret kita memanggil pemain-pemain terbaik yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya dan pemain baru. Selain itu, akan memanggil pemain-pemain keturunan yang punya paspor Indonesia dan yang bermain di luar negeri,” jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, gelandang tim U-20, Figo Dennis bersyukur dirinya mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan hingga berakhir. Figo bangga mendapat banyak pelajaran dan ilmu selama bergabung bersama Garuda Nusantara.

“Alhamdulillah saat ini saya dan teman-teman di sini mengalami peningkatan performa permainan. Selain itu fisik dan skill kita terus diasah. Meski begitu, saya harus terus bekerja keras dan fokus agar tetap dipanggil tim u-20 Indonesia,” kata Figo Dennis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *