Selamat Datang AKBP Christian Tobing sebagai Kapolresta Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pucuk pimpinan Polri di Kabupaten Sidoarjo berganti. Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro yang telah menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo selama 2,5 tahun secara resmi diserahterimakan kepada AKBP Christian Tobing, yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Ro SDM Polda Jawa Timur.

Kusumo, perwira Polri kelahiran Semarang, 20 Pebruari 1976 ini selanjutnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Mabes Polri.

Serah terima jabatan Kapolresta Sidoarjo, Kapolres jajaran serta sejumlah pejabat utama Polda Jatim dipimpin Kapolda Jatim Irjen. Pol. Imam Sugianto di Lobby Gedung Patuh, Lantai 2 Mapolda Jatim, Jumat (15/12/2023).

“Mutasi personel merupakan hal yang biasa terjadi di organisasi Polri,” tutur Imam.

Baca Juga:  Tanamkan Disiplin Sejak Dini Unit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo Sosialisasi ke Sekolah TK
Baca Juga:  Polresta Sidoarjo Kirim Ratusan Paket Bantuan ke Palestina

Ia menyebut, mutasi jabatan bertujuan untuk penyegaran di institusi kepolisian dan juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri.

“Selamat datang, selamat bertugas di Polda Jatim, semoga dapat memimpin secara visioner, arif, bijak serta humanis,” kata Imam.

Usai melaksanakan sertijab, Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing menyampaikan, dirinya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional dan humanis.

“Saya berharap dukungan maupun kerjasama seluruh anggota, stake holder di Kabupaten Sidoarjo serta masyarakat Sidoarjo, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Tobing.

Sebelum menjabat Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian tercatat pernah menjabat sebagai Kapolres Wonogiri pada 2020 dan Kapolres Pati di 2021. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *