Flyover JPL 64 Krian Capai 95 Persen Siap Difungsikan Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dua proyek Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yaitu flyover Jalur Perlintasan Langsung (JPL) 64 Krian sudah mencapai 95 persen. Sedangkan flyover JPL 79 Tarik sudah mencapai 90 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali optimistis kedua proyek tersebut selesai pada akhir 2023 dan siap dilewati saat libur Natal dan tahun baru 2024.

“Kondisi fisik kedua proyek flyover Krian dan Tarik ini telah mencapai progress yang memuaskan. Saya yakin akhir tahun sudah rampung,” tuturnya, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga:  Pemkab Sidoarjo Targetkan Betonisasi Tarik-Mliriprowo Rampung Desember 2023

Gus Muhdlor sapaan akrab bupati menambahkan, saat ini pengerjaan dua flyover memasuki tahap akhir. “Pengerjaan tinggal tahap finishing saja, meliputi penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang flyover, pemasangan ornamen pada jembatan, garis marka dan pengerjaan finishing lainnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Catat Sejarah, ITS Kukuhkan 27 Profesor Baru Bersamaan
Baca Juga:  Bangunan Bersejarah Asrama Inggrisan Banyuwangi akan Direvitalisasi pada 2024, Disulap jadi Wisata Heritage

Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo sekaligus Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan Flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik, Bachruni Aryawan menjelaskan, progres kedua proyek flyover ini masuk dalam tahap finishing sebelum dilakukan uji kelayakan.

“Nanti sebelum selesai dan siap untuk digunakan pengguna jalan, akan dilakukan uji kelayakan terlebih dahulu agar benar-benar aman saat dilewati,” katanya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *