Asian Games 2022
Atlet Menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022

SURYAKABAR.com – Penantian kontingen Indonesia merebut medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou China berakhir. Ini seiring keberhasilan atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra merebut medali emas di nomor 10 meter running target putra, Senin (25/9/2023) siang.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra membukukan catatan rata-rata 9,633 dengan catatan 99, 97, 95, 95, 95, 94, 98 dalam enam kali percobaan menembak. Dengan demikian, dia mencatatkan total raihan 578 poin dalam laga yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre China.

Baca Juga:  Update: Klasemen Sementara Medali Asian Games 2022, Indonesia Raih Empat Medali

Sukses Muhammad Sejahtera Dwi Putra itu mengungguli wakil Vietnam dan Korea Selatan yang memenuhi podium, yaitu Huu Vuong Ngo dan Jeong Yujin.

Catatan Dwi Putra dan peringkat kedua, Huu Vuong terbilang tipis, karena hanya terpaut tujuh poin dengan sang wakil Vietnam mencatatkan total 571 poin. Sedangkan medali perunggu diamankan atlet Korea Selatan, Jeong Yujin. Yujin mengumpulkan 565 poin.

Baca Juga:  Dayung Indonesia Gagal Tambah Medali, CdM Basuki Hadimuljo: Atlet sudah Berjuang Maksimal

Dengan medali emas pertama di Asian Games 2023 itu, Indonesia kini total telah mendapatkan lima medali. Rinciannya,  satu emas, satu perak dan tiga perunggu.

Berkat tambahan medali emas tersebut, posisi Indonesia saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara medali di atas Taiwan dan Vietnam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *