Futsal Sidoarjo Berharap Segera Miliki Gedung Bertaraf Nasional

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Futsal Sidoarjo mencatat sejarah sebagai tim pertama yang berhasil mengawinkan gelar juara di Porprov Jatim. Ini setelah futsal putra dan putri Sidoarjo merebut juara di Porprov Jatim VIII 2023.

Seiring sukses itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sidoarjo Dedy Eko berharap Sidoarjo segera memiliki gedung futsal bertaraf nasional.

“Fasilitas futsal di Sidoarjo sudah banyak, mudah-mudahan tahun ini bisa merealisasikan gedung futsal sendiri yang representatif sesuai ukuran nasional agar Liga Profesional bisa masuk ke Sidoarjo,” ujar Dedy Eko.

Baca Juga:  Ini Nama Pemain Dyvy SFC Planet di Pro Futsal League 2018

Seperti yang diungkapkan Dedy Eko, fasilitas futsal di Sidoarjo sudah banyak, namun untuk menggelar pertandingan level Liga Futsal Profesional masih kesulitan, karena belum memiliki GOR standar nasional untuk futsal.

GOR Sidoarjo pernah menjadi venue Liga Futsal Profesional 2016. Ukuran panjang hanya 32 meter, padahal mestinya ukuran minimal 38 meter.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Sidoarjo Budi Basuki menyebut sukses futsal mengawinkan gelar juara Porprov Jatim ini menjadi momentum bagus bagi futsal Sidoarjo.

Baca Juga:  Begini Komentar Orangtua Fadlan Husein, Usai Futsal Sidoarjo Merebut Juara Porprov Jatim VIII 2023
Baca Juga:  Ini Klasemen Akhir Perolehan Medali Porprov Jatim VIII 2023

Disinggung ke depan Sidoarjo memiliki tim futsal di Liga Profesional lagi, Budi Basuki kembali menyebut keberhasilan futsal Sidoarjo ini merupakan momentum tepat untuk meningkatkan futsal Sidoarjo.

“Ini momentum yang tepat untuk terus meningkatkan futsal Sidoarjo, nanti coba kita diskusikan lebih lanjut seperti apa agar futsal ini lebih maju lagi. Insyah Allah kami diskusikan lagi. Ini momen yang baik,” tandasnya.

Sidoarjo pernah memiliki tim Liga Futsal Profesional, kendati tidak sepenuhnya milik Sidoarjo, karena statusnya marger dengan SFC Planet Sleman. Nama timnya Dyvy SFC Planet yang berkiprah di Liga Futsal Profesional 2018 lalu. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *