Porprov Jatim 2023
Voli Putra Kabupaten Sidoarjo Raih Emas Porprov Jatim VIII 2023, Emas Putri Direbut Kota Surabaya

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim bola voli putra Kabupaten Sidoarjo berhasil menjadi juara Porprov Jatim VIII 2023, setelah mengalahkan Kota Surabaya dalam laga final yang digelar di GOR Indoor Sidoarjo, Kamis (14/9/2023) malam. Sidoarjo menang 3-0 (25-17, 25-21, 25-19).

Sidoarjo yang dimotori Alfin Daniel dan Bintang Pamungkas yang merupakan pemain Proliga konsisten menambah poin. Pada set pertama Sidoarjo menang dengan skor 25-17.

Di set ke 2, Surabaya bangkit melawan gempuran pemain Sidoarjo. Surabaya sempat unggul perolehan poin, namun akhirnya Sidoarjo mampu mengakhiri perlawanan Surabaya dengan skor 25-21.

Baca Juga:  Voli Pantai Putra Sidoarjo 1 Raih Emas Porprov Jatim VIII 2023, Emas Putri Disabet Kota Malang 2

Unggul 2 set langsung membuat para pemain Sidoarjo makin bersemangat memenangkan pertandingan. Kabupaten Sidoarjo memastikan meraih medali emas voli putra Porprov Jatim VIII 2023 setelah pada set ke 3 menang dengan skor 25-19.

Pelatih Sidoarjo Johan Rachmadi mengatakan, para pemain fokus saat bertanding dan itu berhasil. “Para pemain saya arahkan bermain lepas saja, sehingga tidak ada beban yang penting fokus dan siap berlaga meraih medali emas,” tuturnya.

Baca Juga:  Vicky Hermansyah Korban Tragedi Kajuruhan Asal Kesambi Porong Buka Warkop
Baca Juga:  Futsal Putri Gresik Singkirkan Kota Surabaya, Berebut Emas Porprov Jatim VIII 2023 Lawan Sidoarjo
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua PB Porprov Jatim VIII 2023 M Ali Affandi menyaksikan laga final cabor voli.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyaksikan laga ini. Walaupun kalah, ia mengapresiasi perjuangan para atlet voli putra Surabaya.

Sementara itu pada laga sebelumnya, tim voli putri Kota Surabaya berhasil meraih emas, setelah mengalahkan Gresik dalam laga sengit.

Pada set 1, Surabaya kalah dengan skor 10-25. Di set ke 2, Surabaya yang dimotori pemain Proliga Ajeng Viona bangkit dan menang dengan skor ketat 26-24.

Pada set ke 3, Surabaya mampu menang dengan skor 25-22. Pada set ke 4, Surabaya mengakhiri perlawanan Gresik dengan skor 25-21. Emas untuk voli putri Kota Surabaya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *