Futsal Porprov Jatim 2023
Disaksikan Ketua Askab Sidoarjo, Futsal Putra Sidoarjo Lolos Semifinal Porprov Jatim VIII 2023, setelah Kalahkan Ponorogo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Langkah futsal putra Sidoarjo merebut medali emas Porprov Jatim VIII 2023 kian dekat. Ini seiring keberhasilan tim asuhan Eko M Purbo itu memetik kemenangan telak 7-0 atas Ponorogo di babak perempat final di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Rabu (13/9/2023).

Dominasi Sidoarjo pada laga perempat final ini sudah terlihat sejak babak pertama. Pertandingan baru bergulir dua menit Mochammad Alex Sandro membawa Sidoarjo unggul 1-0.

Sandro menggandakan keunggulan Sidoarjo menit 13 dan pemain Liga Futsal Profesional, Bintang Timur Surabaya, Mochammad Fadlan Husein menutup babak pertama dengan mencetak gol menit 19 untuk mengantar Sidoarjo unggul 3-0.

Baca Juga:  Tarung Drajat Kabupaten Sidoarjo Juara Umum Porprov Jatim VIII 2023

Di babak kedua, permainan agresif kembali ditampilkan Riko Adzril Prastyo dkk. Empat gol tambahan tercipta begitu cepat di babak kedua, masing-masing dicetak Rendy Muhammad Yusuf menit 22, Fadlan Husein menit 26, Riko Adzril Prastyo menit 27 dan Achmad Guntur Ramadhani menit 28.

Pada laga perempat final ini, Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Sidoarjo, Budi Basuki hadir langsung menyaksikan pertandingan sekaligus memberikan dukungan kepada skuad futsal putra Sidoarjo.

Manajer tim futsal putra Sidoarjo, R Bayu Aji kembali tidak menyangka Sidoarjo bisa meraih kemenangan besar. Apalagi pada laga ini, gawang Sidoarjo tidak kebobolan gol. Pada empat laga sebelumnya, gawang Sidoarjo selalu kebobolan masing-masing satu gol.

“Alhamdullilah tidak menyangka, kembali menang dengan skor meyakinkan. Tetap fokus dan main lepas nothing to lose,” ujar R Bayu Aji kepada suryakabar.com usai pertandingan.

Penampilan Sidoarjo pada Porprov Jatim VIII 2023 cukup tangguh. Perebut dua medali emas Porprov Jatim itu selalu menang dengan skor besar.

Baca Juga:  UPDATE: Hasil Lengkap Perempat Final Putri dan 16 Besar Putra Futsal Porprov Jatim 2023 dan Jadwal Perempat Final Putra
Baca Juga:  Futsal Putra Kabupaten Blitar ke Perempat Final Porprov Jatim VIII 2023, setelah Menangi Derby AG

Diawali di laga pembuka babak penyisihan, Sidoarjo menang 8-1 atas Bangkalan, kemudian mengalahkan Kota Malang, 5-1 dan menutup babak penyisihan dengan menekuk Kabupaten Pasuruan, 8-1. Di laga 16 Besar Sidoarjo membungkam Gresik, 13-1.

Dengan demikian dari lima kali bertanding Sidoarjo sudah mencetak 41 gol atau rata-rata 8,2 gol setiap pertandingan dan kebobolan empat gol.

Pada laga semifinal yang digelar, Kamis (14/9/2023) Sidoarjo menunggu pemenang laga perempat final lainnya antara Kabupaten Jember melawan Kabupaten Ngawi. (es)      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *