Sukses di Kabupaten Pasuruan pada 2022, Kini Indomaret Poinku Volleyball Tournament 2023 Digelar di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO, SURYAKABAR.com – Event bola voli antar-SMA dan sederajat paling bergengsi di Jawa Timur Indomaret Poinku Volleyball Tournament 2023 bakal digelar di GOR Mastrip Kota Probolinggo, 28 Agustus hingga 4 September 2023.

Ini menjadi kelanjutan dari event serupa yang berlangsung meriah dan meraih kesuksesan saat digelar di Kabupaten Pasuruan pada 2022 lalu.

“Setelah berlangsung sukses di Kabupaten Pasuruan, pada tahun ini kami gelar Indomaret Poinku Volleyball Tournament 2023. Kenapa di Probolinggo? Karena kota ini juga terkenal fanatik dengan olahraga bola voli,” sebut Sutono, Manajer Akademi Bola Voli Indomaret, Kamis (24/8/2023).

Sebelum event bergengsi yang disponsori Lifebouy dan Rexona ini dilaksanakan, Indomaret menggelar roadshow ke sejumlah sekolah selama dua hari pada 23-24 Agustus.

Baca Juga:  KPP Madya Sidoarjo Lawan KPP Pratama Madiun Berebut Juara Bola Voli Turnamen Hari Pajak Kanwil DJP Jatim II

Pada Rabu (23/8/2023), Indomaret menyambangi SMAN 1 Probolinggo dan SMKN 1 Probolinggo. Lalu pada Kamis (24/8/2023) giliran SMAN 4 Probolinggo dan SMAN 2 Probolinggo yang menikmati keseruan road show.

Selain mempromosikan Indomaret Poinku Volleyball Tournament 2023, road show ke sejumlah sekolah tersebut juga bertujuan mengenalkan olahraga bola voli ke para siswa. Oleh sebab itu, Indomaret mengajak salah satu pemainnya, yakni Dwi Sistin Nova Yoga untuk memberikan coaching clinic.

Dwi Sistin merupakan pemain binaan klub bola voli Indomaret Sidoarjo. Ia telah bergabung dengan Akademi Bola Voli Indomaret sejak duduk di bangku SMP. Dwi Sistin juga tercatat sebagai punggawa Indomaret ketika menjuarai kompetisi Divisi Utama Livoli 2022 lalu.

Baca Juga:  Voli Putra Juara SEA Games 2023 Kamboja, Cetak Hattrick Emas SEA Games
Baca Juga:  Futsal Putra Banyuwangi Kalahkan Pra PON Bali Jelang Tampil di Porprov Jatim VIII 2023

Materi coaching clinic yang diberikan Dwi Sistin bersama Manajer Akademi Bola Voli Indomaret Sutono membuat para siswa antusias. Kehadiran Indomaret juga disambut sangat hangat para guru.

“Terima kasih kepada teman-teman Indomaret yang melakukan roadshow sekaligus coaching clinic di sekolah kami. Selama ini SMAN 2 Probolinggo memang terkenal berprestasi di akademik maupun non akademik. Semoga ke depan kami bisa menelurkan atlet voli nasional,” terang Erni Prasetyawati,M.Pd Kepala SMAN 2 Probolinggo.

Komentar senada disampaikan Kepala SMAN 1 Probolinggo Mohamad Zaini, M.Pd. Menurutnya, bola voli merupakan salah satu olahraga yang sedang booming di Indonesia. Apalagi Indonesia juga memiliki prestasi bagus  di bola voli. Di mana sejumlah pemain Indomaret juga bergabung dalam skuad Merah Putih.

“Kami ucapkan terima kasih, karena Indomaret menggelar coaching clinic di sekolah kami. Semoga muncul atlet voli nasional dari Kota Probolinggo, utamanya dari sekolah kami,” terangnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *