Liga 1
Persegres Tahan Pimpinan Klasemen PSM Makassar

GRESIK, SURYAKABAR.com – Persegres Gresik harus puas dengan hasil imbang 1-1 (0-0) saat menjamu pimpinan klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (28/5/2017) malam.

Padahal kemenangan sudah didepan mata skuat Persegres yang tampil di depan pendukungnya. Ya, Persegres unggul lebih dulu menit 54 melalui Komarodin.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Fitra Ridwan dari sisi kanan gawang PSM. Bola lambung disambut sundulan Komarodin yang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang PSM dan gagal ditepis kiper Rivki Mokodompit.

Tertinggal satu gol, PSM berupaya menyamakan kedudukan. Usaha tim asuhan Robert Rene Alberts membuahkan hasil menit 81.

Tendangan penjuru Ghozali Siregar disambut sundulan Rizky Pellu yang membuat kiper Fitrul Dwi Rustapa tak kuasa menghentikan laju bola.

Lahirnya gol ini membuat motivasi tanding pemain PSM makin menggebut. PSM nyaris meraih angka penuh setelah mendapatkan peluang menjelang laga berakhir. Tapi tendangan keras Ghozali bisa ditepis Fitrul. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap imbang 1-1.

Tambahan satu poin ini tetap membuat posisi PSM kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan 17 poin ditempel PS TNI di posisi kedua mengoleksi 15 poin.

Sebaliknya posisi Persegres tetap berada di peringkat 17 atau zona degradasi mengumpulkan lima poin. Dari delapan kali main, tim asuhan Hanafi ini baru sekali memetik kemenangan dan dua kali seri. Lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *