Berita Sidoarjo
Bupati Gus Muhdlor Kawal Bacaleg PKB Sidoarjo Daftar ke KPU Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengawal Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Sabtu (13/5/2023).

Rombongan PKB berjalan kaki dari Perumahan Puri Indah ke KPU. Para Bacaleg mengenakan pakaian adat nasional. Nampak Gus Muhdlor, panggilan akrab bupati bersama Ketua DPC PKB Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Subandi terlihat di barisan depan.

“Ini instruksi dari pusat. Pakaian adat menjadi simbol bahwa PKB merupakan rumah besar untuk semua kalangan. Bukan hanya warga Nahdliyin saja sehingga PKB bisa masuk ke lintas golongan dan lintas agama,” tutur Subandi.

BACA JUGA:

gerinda

Ia menyebut, pada Pemilu 2024 mendatang, PKB memasang target perolehan 20 kursi untuk DPRD Sidoarjo. Bertambah empat kursi karena saat ini PKB punya 16 kursi di dewan.

“Untuk mendapatkan target itu, kami akan berkerja keras. Meraup suara sebanyak-banyaknya dari semua dapil yang ada,” lanjut Subandi.

Sebanyak 16 anggota DPRD Sidoarjo dari fraksi PKB yang selama ini menjabat, semuanya maju pileg.

Selain itu ada 3 bacaleg PKB yang saat ini menjabat sebagai kades di antaranya Kepala Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Kepala Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran serta Desa Kramatjegu, Kecamatan Taman.

“Sesuai aturan, kades yang mendaftar bacaleg telah mengajukan pengunduran diri, tinggal tanda tangan bupati,” terang Subandi.

Selain PKB, partai politik yang mendaftar hari ini adalah Partai Gerindra. Ketua Partai Gerindra Sidoarjo Kayan mengatakan, saat ini perwakilan Gerindra di DPRD Sidoarjo berjumlah 7 kursi.

“Pada pileg nanti kita targetkan 12 kursi dengan memanfaatkan organisasi kami di semua tingkatan,” jelasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *