Lautan Jamaah Warnai Harlah Satu Abad NU di GOR Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Jutaan jamaah warnai Resepsi Puncak Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di GOR Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Tidak hanya dari Jawa Timur, rombongan jamaah bahkan datang luar pulau, di antaranya dari Pontianak Kalimantan Barat, juga dari Sumatera Utara. Gelombang rombongan jamaah mulai berdatangan, Senin (6/2/2023) malam hingga Selasa (7/2/2023) dini hari.

Karena kawasan GOR Sidoarjo sudah penuh, jamaah yang datang belakangan tidak bisa mendekati lokasi acara. Mereka terpaksa tertahan di pinggiran pusat kota.

BACA JUGA:

parkir
Suasana parkir kendaraan di depan Perumahan Magersari Permai, Selasa (7/2/2023) pagi.

Di sisi Timur, perempatan Babalayar penuh jamaah. Sedangkan di sisi Barat, jamaah juga tertahan di exit tol Sidoarjo dan Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV), Perumahan Pondok Mutiara serta Perumahan Taman Pinang Indah. Mereka mengikuti Istigotsah lewat videotron yang terpasang.

Drop zone tempat penurunan jamaah yang sebelumnya telah ditentukan tidak bisa terealisasi, karena banyaknya kendaraan yang datang.

parkir1
Parkir kendaraan di sisi Timur Alun-alun Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) pagi.

Sepanjang Jalan Jenggolo, Lingkar Barat, alun-alun, Ahmad Yani hingga Gajah Mada serta Jalan Diponegoro dijadikan tempat parkir, sehingga jamaah harus berjalan bila akan mencapai GOR Sidoarjo.

“Bus kami tertahan di alun-alun, sehingga harus berjalan lumayan jauh ke GOR Sidoarjo. Saya lihat di google jaraknya sekitar dua kilometer. Tapi ya tidak apa, karena memang kami sudah niat,” ucap Sri Utami, warga Banyuwangi.

Pada pagi hari ini, Presiden Joko Widodo bersama para menteri dan tokoh agama dunia dijadwalkan hadir. Selain Istiqotsah dan pawai budaya, pada Harlah Satu Abad NU ini, warga juga akan dihibur hiburan musik di Parkir Timur GOR. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *