Puluhan Ribu Kader NU Malang Siap Hadiri Satu Abad NU di Sidoarjo

MALANG, SURYAKABAR.com – Puluhan ribu kader Nahdlatul Ulama (NU) se Malang Raya siap meramaikan acara puncak resepsi Harlah Satu Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili menyampaikan, sekitar 50 ribu jemaah dari Kabupaten Malang siap diberangkatkan di event akbar itu.

“Dari Kabupaten Malang saja ada sekitar 50 ribu warga Nahdliyin yang akan merapat ke Sidoarjo,” kata Gus Hamim, Senin (6/2/2023).

BACA JUGA:

Ia mengimbau warga Nahdliyin Kabupaten Malang yang akan menghadiri puncak peringatan Satu Abad NU di Sidoarjo agar tetap menjaga kesehatan. Warga juga diimbau memperhatikan protokol kesehatan dan membawa perlengkapan untuk bekal selama menghadiri acara.

“Kita imbau tetap jaga protokol kesehatan, karena acara tersebut orangnya banyak sekali. Warga Nahdliyin yang hadir saya harap memakai baju putih dan perlengkapan salat juga,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada warga Nahdliyin agar membawa keperluan memadai, seperti tikar, sebagai alas selama mengikuti kegiatan puncak Satu Abad NU.

“Kami imbau hati-hati saat menuju ke lokasi puncak acara tersebut, ratusan ribu orang akan hadir di kegiatan itu,” pungkasnya.

PCNU Kabupaten Malang menggelar istighosah selama sembilan hari berturut-turut, hingga Puncak Harlah Satu Abad NU yang jatuh, Selasa (7/2/2023). Tujuannya untuk menyukseskan peringatan Satu Abad NU.

PCNU mengeluarkan imbauan melakukan istigosah kepada seluruh keluarga besar NU Kabupaten Malang, mulai dari, banom, lembaga hingga pengurus NU Kabupaten Malang.

Instruksi tersebut juga berlaku pada 33 MWC NU, 390 ranting NU dan Pondok Pesantren. Istigosah serentak sekaligus memohon keselamatan, keberkahan dan kemaslahatan pada Allah bagi NU dan bangsa Indonesia. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *