KONI Sidoarjo Terjunkan 500 Atlet dan Sediakan 3.400 Nasi Bungkus pada Harlah Satu Abad NU

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – KONI Sidoarjo akan menerjunkan 500 hingga 700 atlet pada puncak peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Para atlet itu turun menjadi sukrelawan membantu menjaga kebersihan. “Kami akan mengerahkan sekitar 500 hingga 700 atlet untuk membantu menjaga kebersihan. Mereka akan kami libatkan, Selasa (7/2/2023) mulai pukul 06.00 pagi,” kata Franki Effendi, Ketua KONI Sidoarjo kepada suryakabar.com, Senin (6/2/2023).

Para atlet tersebut berasal dari 53 cabang olahraga yang ada di bawah KONI Sidoarjo. Mereka akan bergerak dari Kantor KONI Sidoarjo di Jalan Pahlawan menuju Stadion Gelora Delta.

BACA JUGA:

“Mereka kami bekali tas kresek besar sebagai tempat sampah dari sampah-sampah yang mereka ambil di sepanjang jalan. Mereka akan bergiliran hingga sekitar pukul 17.00 WIB,” paparnya.

Menurut Franki keterlibatan langsung para atlet ini sebagai wujud kepedulian atlet dalam menjaga kebersihan serta sebagai sumbangsih riel pada puncak peringatan Harlah Satu Abad NU.

“Jadi mereka, para atlet tidak hanya menunjukkan prestasi di lapangan saja, namun juga ikut memberi sumbangsih pada peringatan Harlah Satu Abad NU sekaligus ikut berperan sebagai tuan rumah yang baik,” urainya.

Selain melibatkan para atlet, KONI Sidoarjo juga menyiapkan sekitar 3.400 nasi bungkus. “Kami juga akan menyalurkan nasi bungkus. Rinciannya untuk Selasa pagi 1.200 bungkus, Selasa siang 1.200 bungkus dan Selasa sore 1.000 bungkus, juga air botol mineral sekitar 4.000 hingga 5.000 yang kami sediakan di Sekretariat KONI Sidoarjo,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *