Polisi Sidoarjo Bantu Pulihkan Psikis Anak-Anak Korban Puting Beliung

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan anak di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, tersenyum sumringah. Oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama istri serta jajaran, mereka diberikan aneka macam bingkisan, Kamis (27/10/2022).

Selain tas sekolah dan snack untuk anak-anak di lokasi, paket yang diberikan berupa sembako untuk warga terdampak bencana puting beliung, Minggu (23/10/2022).

Sebelumnya, pihak TNI-Polri bersama stake holder terkait juga memberikan trauma healing kepada anak-anak di Posko Tanggap Bencana. Sementara di sisi lain, upaya pembenahan rumah-rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung masih terus berlangsung.

BACA JUGA:

Kusumo mengatakan, pihaknya terus melakukan pendampingan ke warga terdampak bencana puting beliung. Termasuk kali ini, bersama pihak terkait memberikan trauma healing dan memulihkan kembali semangat anak-anak di lokasi terdampak puting beliung.

“Semangat anak-anak di sini harus kembali tumbuh. Termasuk proses belajar mengajar, semangat bermain dan menghilangkan rasa trauma akan bencana yang sempat dialami di wilayahnya. Karenanya kami hadir kembali untuk memberikan bantuan berupa tas dan snack untuk anak-anak,” jelas mantan Wakapolresta Banyuwangi ini. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *