Piala AFP Jatim U21 2022
Lut FC Sidoarjo akan Lakukan Ini untuk Menghentikan Motor Serangan Popel Lumpur Gresik Vicky Irawan di Semifinal

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ketajaman Vicky Irawan, pemain Popel Lumpur Gresik dalam menjebol gawang lawan membuat Lut FC Sidoarjo akan ekstra waspada saat Lut FC ketemu Popel Lumpur di laga semifinal Piala AFP Jatim U-21 2022 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, Kamis (25/8/2022).

“Vicky memiliki kecepatan. Untuk menghentikan dia, saya akan tempatkan Rizky Ramadhan yang juga memiliki kecepatan untuk mengawal Vicky,” tutur Ricky Bayu, Head Coach Lut FC menjawab suryakabar.com, Rabu (24/8/2022).

Kewaspadaan Ricky Bayu terhadap peran Vicky Irawan sebagai motor permainan Popel Lumpur tidak salah. Itu sudah dibuktikan Vicky di babak penyisihan.

Pemain yang baru saja ikut membawa Banteng Muda Unggul FC Malang merebut juara Liga Futsal Nusantara 2022 itu saat ini menempati top skor sementara dengan torehan enam gol. Bahkan di laga terakhir babak penyisihan, Vicky mencetak empat gol untuk mengalahkan Milanisty Kota Mojokerto, 5-2.

“Kami berharap Rizky bisa menjalankan tugas dengan baik untuk meminimalisir peran Vicky. Setidaknya kalau Vicky bisa dimatikan, kekuatan mereka akan berkurang,” terangnya.

BACA JUGA:

Lut FC melaju ke semifinal sebagai juara Grup A. Tim asal Wonoayu Sidoarjo ini menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih kemenangan di babak penyisihan. Sebaliknya, Popel Lumpur melangkah ke semifinal sebagai runner up Grup B. Tiga kali bertandingan Popel Lumpur menang dua kali dan kalah satu kali.

“Komposisi pemain kami di semifinal nanti bakal lebih komplet dibanding tiga pertandingan di babak penyisihan. Beberapa pemain yang sebelumnya ikut PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) di kampusnya masing-masing di semifinal bisa tampil,” urai pelatih asal Tuban itu.

Hanya Alvin Dian yang tidak bisa tampil di semifinal. Bahkan, seandainya Lut FC lolos ke final, pemain Porprov Sidoarjo itu juga belum bisa tampil, karena menjalani hukuman kartu merah langsung yang dia terima saat Lut FC melawan Paramony FA Kabupaten Kediri di laga terakhir penyisihan Grup A.

“Absennya Alvin memang kerugian buat kami, tetapi kami tetap percaya dengan kemampuan pemain lainnya,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *