Wabup Syah Natanegara Berangkatkan Kontingen Trenggalek Ikuti Jambore Nasional Pramuka XI di Cibubur

TRENGGALEK, SURYAKABAR.com – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara melepas 16 orang kontingen untuk mengikuti Jambore Nasional Pramuka ke XI 2022, Selasa (9/8/2022).

Kontingen pramuka tersebut diberangkatkan dari Pendapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek untuk mengikuti Jambore Nasional ke XI, 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta.

Syah mengatakan, Jambore Nasional kali ini mengambil tema ‘Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022 Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi’.

Menurutnya, tema ini menjadi wujud pengharapan untuk meningkatkan kemandirian, ketrampilan, persatuan dan kesatuan serta membentuk sikap dan perilaku anggota pramuka guna mempertahankan komitmen dan penghayatan terhadap Satya dan Darma Pramuka.

BACA JUGA:

trenggalek1

Ia menyampaikan, Kabupaten Trenggalek patut berbangga, karena kontingen pramuka dari kota dan kabupaten se Jawa Timur dipimpin Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek, Mahsun Ismail.

“Ini merupakan satu kebanggaan, maka saya berharap kepada adik-adik yang mengikuti Jamnas untuk mengambil hikmah kegiatan tersebut,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Trenggalek ini menambahkan, agar peserta kontingen dapat mengharumkan nama Trenggalek selama mengikuti kegiatan.

trenggalek2

“Saya berpesan kepada adik-adik untuk bisa mengharumkan kabupaten kita, karena adik-adik adalah orang pilihan dari sekian puluh ribu siswa tingkat SMP. Ini adalah kebanggaan,” pesannya.

Namun, ia mengingatkan agar kebanggaan itu tidak hanya sekadar euforia semata. Namun justru harus dijadikan motivasi semangat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Trenggalek di kancah nasional.

“Saya berpesan selama mengikuti kegiatan Jamnas, adik-adik serta pendamping bisa mempromosikan kota kita. Saya berharap ada komunikasi dan bercerita bagaimana bangganya menjadi bagian masyarakat Kabupaten Trenggalek,” tandasnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *