Gus Ipul Hadiri Lirboyo Bersholawat

KEDIRI, SURYAKABAR.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menghadiri Lirboyo Bersholawat di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Kamis (13/4/2017) malam.

Gus Ipul panggilan akrab Saifullah Yusuf duduk berdampingan dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (Mas Abu). Hadir juga pada Lirboyo Bersholawat ini Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Mustofa Habib.

Lirboyo Bersholawat ini dalam rangka Haul dan Haflah Akhirussanah Ponpes Hidayatul Mubtadi – Aat Lirboyo Kota Kediri ke-32.

BACA JUGA:

Dalam sambutannya, Mas Abu mengucapkan rasa terima kasih kepada Habib Syech karena datang kembali ke Kota Kediri, khususnya kedatangannya di Ponpes Lirboyo. Dalam kesempatan tersebut, Mas Abu sempat berceletuk mengenai Gus Ipul.

“Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul adalah Wakil Gubernur andalan kita semua yang sebentar lagi akan menjadi atasan saya. Saya belum berani berkampaye, karena belum saatnya. Katanya Gus Ipul begitu,” ucapnya sambil bersenda gurau yang disambut Gus Ipul dengan senyuman.

Mas Abu berterima kasih kepada Ponpes Lirboyo yang selalu mendukung Pemkot Kediri, khususnya dalam program penutupan Lokalisasi Semampir.

“Ponpes Lirboyo terus mendukung Pemerintah Kota Kediri. Perlu saya sampaikan Lokalisasi Semampir, Alhamdulillah sudah kita tutup dan kita gusur. Pemkot Kediri sudah didukung. Ini berkat sholawat juga. Karena dengan sholawat, maka maksiat minggat,” kata Mas Abu.

Gus Ipul dalam sambutannya meminta doa untuk para korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur. Di antaranya tanah longsor di Kabupaten Ponorogo, Nganjuk, Kediri dan banjir di Mojokerto.

“Hari-hari ini kita dilanda musim hujan cukup panjang. Pada April ini, BMKG memprediksi hujan disertai angin. Saya mengajak untuk waspada terutama yang tinggal di lereng gunung dan bukit serta yang di pinggir sungai,” ujar Gus Ipul.

Diakhir sambutannya, Gus Ipul berpesan khusus kepada santri agar memberikan narasi balik untuk menangkal kabar palsu atau hoax yang kini bertebaran di dunia maya. Santri diminta memberikan pandangan NU di dunia maya dan menjadi generasi yang mengimbangi perkembangan teknologi.

Di panggung acara Lirboyo Bersholawat ini juga tampak para pengasuh Ponpes Lirboyo di antaranya, KH. Khafabihi Mahruz, KH. Anwar Mansur. Juga terlihat Wakil Bupati Trenggalek Mas Ipin.

Sumber: beritajatim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *