Berita Mojokerto
Ning Ita Kunjungi Kuliner Warung Warganya, Sarapan Sego Jagung dan Jus Buah di Kelurahan Meri

MOJOKERTO, SURYAKABAR.com – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (Ning Ita) bersama suami Supriyadi Karima Saiful dan putrinya menikmati menu sarapan pagi, Minggu (22/5/2022), sepiring sego jagung dilengkapi ikan trasak goreng, balado terong, dadar jagung, dan urap-urap.

Penjual sego jagung yang menjadi jujugan Ning Ita kali ini berlokasi di Jalan Raya Meri, Kelurahan Meri, Kranggan, Kota Mojokerto. Tepatnya, di sisi kanan-depan gapura Lingkungan Meri Dukuhan.

Tidak ada bangunan semacam warung makan. Nasi jagung dan beragam lauk-pauk serta sayur pelengkap ditata rapi di atas meja setinggi satu meter di area teras rumah. Juga terdapat banner kecil bertuliskan Nasi Jagung “Aidah”.

“Ini ternyata ada kuliner ramah di kantong, cuma 5000-an, tapi rasanya enak, sehat juga,” ucap Wali kota Mojokerto ini.

Ucapan Ning Ita bukan tanpa alasan. Berdasarkan penuturan sang penjual, Iis Sugiarti, nasi jagung dagangannya biasa diserbu pembeli.

“Kami buka memang di pagi hari, jam-jam orang cari sarapan. Nggak sampe siang, biasanya sudah habis,” ujar perempuan berusia 31 tahun itu.

BACA JUGA:

Meskipun tergolong kuliner jadul, sego atau nasi jagung ini masih menjadi favorit sejumlah masyarakat. Selain cita rasa yang nikmat, menu ini juga sehat. Dibanding nasi putih, nasi jagung lebih kaya akan vitamin, mineral, dan serat.

Selain nasi jagung, Ning Ita juga memesan jus buah, yang juga dijajakan di dekat nasi jagung. “Nah ini kombinasi sarapan sehat yang pas sekali, nasi jagung minumnya jus buah tanpa gula,” ujar Ning Ita.

Di kedai “Jus Pojok” milik Sumartini (43) ini, selain beragam jenis jus buah, juga ditawarkan salad buah dan sop buah.

Sarapan sehat Ning Ita hari ini begitu lengkap. Tidak hanya karena menu yang sederhana tapi nikmat, melainkan karena ia juga ditemani sang suami dan anak perempuan tercinta serta sejumlah warga di sekitar warung tersebut.

Selepas menikmati sarapan tersebut, Ning Ita menyempatkan diri mengunjungi Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah yang terletak tepat di seberang lokasi warung.

Selain bercengkrama, pada kesempatan itu ia juga menyalurkan bantuan sembako kepada panti asuhan yang dihuni 16 yatim perempuan ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *