Pelatih Argentina Dipecat, Ini Penyebabnya

BUENOS AIRES, SURYAKABAR.com – Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza akhirnya dipecatkan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Keputusan ini menyusul hasil buruk yang dialami Argentina selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Dari 14 laga, Argentina menang enam kali seri empat kali dan kalah empat kali. Pada laga terakhir, Argentina kalah, 0-2 dari Bolivia. Buntut kekalahan itu, posisi Argentina terpuruk di peringkat kelima klasemen sementara zona Amerika Selatan mengumpulkan 22 poin.

BERITA TERKAIT:

Hanya empat tim teratas dari zona Amerika Selatan yang lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Posisi lima merupakan zona play off dan akan berebut tiket lolos ke Piala Dunia 2018 melawan juara babak kualifikasi zona Oceania.

Dari 14 laga yang dijalani Argentina, Bauza memimpin di delapan laga kualifikasi. Dari delapan laga yang ia jalani bersama Tim Tango, Bauza hanya memberikan tiga kemenangan.

Pengumuman tentang pemecatan Bauza dari kursi pelatih timnas Argentina ini disampaikan Presiden AFA, Claudio Tapia, Senin (10/4/2017) waktu Argentina.

Edgardo Bauza mulai melatih Lionel Messi dan kawan-kawan pada 2016. Ia diharapkan mampu membawa perubahan di tubuh timnas Argentina. Namun pencapaiannya justru lebih buruk dari pelatih Argentina sebelumnya, Gerardo Martino.

Kosongnya kursi pelatih Argentina membuat spekulasi berkembang mengenai siapa sosok yang akan mengsisinya. Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi pelatih Argentia.

Sumber: goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *