Prambanan HFC Kalahkan SFS, Akhiri Paceklik Kemenangan di Liga Futsal Surabaya 2022

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Prambanan HFC mengakhiri paceklik kemenangan di Liga Futsal Surabaya (LFS) 2022. Ini setelah di matchday keenam di Lapangan SL Sukodono Sidoarjo, Minggu (30/1/2022), Prambanan HFC memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sekolah Futsal Surabaya (SFS).

Kemenangan ini merupakan yang pertama dari empat laga yang sudah dijalani Prambanan HFC sepanjang musim ini. “Alhamdullilah kami berhasil memetik poin penuh pertama. Tidak masalah hanya menang tipis 1-0. Yang utama bisa mengamankan poin penuh,” ujar Anugrah Zulfitrah, Asisten Pelatih Prambanan HFC kepada suryakabar.com usai pertandingan.

Laga Prambanan HFC kontra SFS berlangsung alot. Kendati silih berganti kedua tim saling melancarkan serangan, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 0-0.

BACA JUGA:

Di babak kedua, kembali kedua tim menemui tembok kebuntuan mencetak gol. Sama-sama menciptakan peluang, namun lagi-lagi finishing menjadi problem bagi kedua tim.

Ilham Zainul menjadi pahlawan bagi Prambanan HFC. Empat menit menjelang pertandingan berakhir, Ilham Zainul memecah kebuntuan dengan menjebol gawang SFS. Keunggulan Prambanan HFC 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Masih banyak perbaikan yang harus kami lakukan, terutama transisi dari ofensif ke defense. Anak-anak seringkali terlambat turun,” paparnya.

Zulfitrah cukup bahagia seiring sukses yang diraih tim asuhannya ini. Kendati kemenangan itu dipetik dari SFS, tim yang pernah dipolesnya. “Kami harus berfikir profesional. Dulu, aku memang menangani SFS, tetapi kini aku sudah berada di Prambanan HFC,” terangnya.

Bagi SFS ini merupakan tiga kekalahan beruntun, setelah pada dua laga sebelumnya dibekuk Al Ahly FC 0-2 dan Kalimas Paruga FC juga dengan skor 0-2. SFS sempat membuat langkah gemilang di awal musim dengan mencetak hattrick kemenangan. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *