Bupati Irsyad Yusuf Apresiasi Ricko Hardiansyah Kembali Perkuat Persekabpas di Liga 3 Jatim

PASURUAN, SURYAKABAR.com – Persekabpas Kabupaten Pasuruan siap berlaga di Liga 3 Jawa Timur yang akan mulai bergulir, 3 November 2021.

Ricko Hardiansyah yang sempat bergabung dengan PSPK Kota Pasuruan, kini resmi kembali sebagai striker Persekabpas.

Bergabungnya Ricko sebagai punggawa Persekabpas bukan tanpa alasan. Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) mengatakan, kembalinya Ricko ke Persekabpas menjadi sebuah bukti dan komitmen serta rasa kebanggaan akan klub yang membesarkannya.

“Kami mengapresiasi keputusan Ricko untuk kembali memperkuat Persekabpas. Ini menunjukkan sebuah komitmen tinggi dan kebanggaan akan klub yang membesarkannya,” kata Gus Irsyad usai membuka Kongres Tahunan PSSI Kabupaten Pasuruan di Gedung Serbaguna, Jumat (24/9/2021) malam.

Seiring kembalinya Ricko di tim berjuluk The Lassak tersebut, Gus Irsyad berharap bisa menjadi penyemangat bagi pemain lainnya dalam memenangkan setiap laga.

“Bergabungnya Ricko sebagai pemain Persekabpas tentu akan menjadi semangat untuk kelanjutan sepak bola di Kabupaten Pasuruan. Terutama bagi semua pemain Persekabpas. Karena bermain sepak bola tidak hanya bertumpu pada Ricko, tapi harus kekompakan kerja sama yang baik untuk menciptakan gol demi gol dan akhirnya menang,” ucapnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Kepala Daerah yang jago bermain sepak bola ini mengaku berterima kasih kepada PSPK Kota Pasuruan yang telah sama-sama ikut memajukan dunia persepakbolaan di Pasuruan.

Menurutnya, baik Persekabpas dan PSPK Kota Pasuruan pastinya sama-sama ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak muda putra daerah untuk menunjukkan bakat dan talentanya di bidang olahraga persepakbolaan.

“Secara pribadi dan atas nama Kabupaten Pasuruan, saya mengapresiasi pada PSPK yang juga ingin memajukan sepak bola di Kabupaten Pasuruan dengan memberikan Ricko. Karena kita punya tujuan yang sama, yakni memberikan kesempatan pada pemain Pasuruan untuk bisa berkiprah, karena sepak bola itu hanya 11 orang, maka Persekabpas dan PSPK Insya Allah akan terus bisa memfasilitasi pemain yang bagus dari Pasuruan untuk tampil dan bersinar,” terangnya.

Tak hanya bagi Ricko dan PSPK saja, Gus Irsyad juga mengajak kepada seluruh klub sepak bola, Askab PSSI Kabupaten Pasuruan hingga pegiat sepak bola dan Sakera Mania (sebutan untuk suporter Persekabpas) untuk sama-sama bersatu menjadikan Persekabpas bangkit.

Bukan tidak mungkin, Persekabpas akan kembali mengulang kejayaan seperti yang pernah terjadi pada musim 2006 silam.

“Kepada ketua klub, Pengurus Askab PSSI dan Sakera Mania, mari kita satukan tekad untuk Persekabpas Bangkit yang dimulai dari komitmen bersama. Insya Allah, kalau Tuhan mengijinkan, bukan tidak mungkin Persekabpas akan kembali berjaya seperti musim 2006 silam. Kita Amini bersama,” tutupnya.

Sesuai hasil drawing, pada babak penyisihan Persekabpas masuk Grup L bersaing dengan Persekap Kota Pasuruan, AFA Syailendra, Asifa Malang dan Mitra Bola Utama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *