Hasil Olimpiade Tokyo 2020, Sepak Bola Jerman, Argentina dan Prancis Tersingkir

SURYAKABAR.com – Tim sepak bola putra Jerman, Argentina dan Prancis harus pulang lebih awal dari arena Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah mereka gagal melaju ke perempat final.

Perebut medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Jerman gagal melangkah ke perempat final finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup D.

Pada laga pamungkas melawan Pantai Gading, Der Panzer Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1. Padahal, mereka dituntut wajib menang.

Pantai Gading unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri Benjamin Henrichs menit 69 dan Eduard Lowen menyamakan kedudukan 1-1 menit 73.

Imbas hasil imbang itu Jerman berada di posisi tiga klasemen akhir Grup D mengumpulkan empat poin dan Pantai Gading finis di posisi kedua Grup D mengumpulkan lima poin.

BACA JUGA:

Pantai Gading melaju ke perempat final mendampingi juara Grup D Brasil yang mengantongi tujuh poin hasil dua kali menang dan satu kali imbang. Tim Samba Brasil pada laga pamungkas menang 3-1 atas Saudi Arabia.

Juara Olimpiade Athena 2004 dan Olimpiade Beijing 2008, Argentina langkahnya terhenti di babak penyisihan, setelah finis di posisi ketiga Grup C mengantongi empat poin.

Tim Tango Argentina pada laga terakhir penyisihan grup, bermain imbang 1-1 melawan Spanyol. Argentina tertinggal gol lebih dulu dari Mikel Merino menit 66 dan Tomas Belmonte menyamakan skor 1-1 menit 87.

Sebetulnya poin Argentina sama dengan milik Mesir yang menempati posisi kedua. Namun, produktivitas gol Mesir (2-1) lebih bagus dibanding milik Argentina (2-3). Pada laga terakhir Mesir menang 2-0 atas Australia. Juara Grup C diraih Spanyol yang mengoleksi lima poin.

Kegagalan Argentina ini sekaligus memupus harapan mereka untuk mengikuti jejak seniornya, Lionel Messi dkk yang baru saja merebut juara Copa America.

Nasib tragis malah dialami Prancis. Selain gagal lolos ke perempat final, Les Bleus muda ini dihajar tuan rumah Jepang 0-4 pada laga terakhir penyisihan Grup A.

Prancis finis di peringkat ketiga mengumpulkan tiga poin. Juara Grup A disabet Jepang yang berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga babak penyisihan.

Mendampingi Jepang dari Grup A yang lolos ke perempat final yakni Meksiko, setelah di laga pamungkas menang 3-0 atas Afrika Selatan. Meksiko menempati posisi kedua mengumpulkan enam poin. (es)

TIM LOLOS PEREMPAT FINAL
GRUP A
1. Jepang
2. Meksiko

GRUP B
1. Korea Selatan
2. Selandia Baru

GRUP C
1. Spanyol
2. Mesir

GRUP D
1. Brasil
2. Pantai Gading

TIM TERSINGKIR
GRUP A
1. Prancis
2. Afrika Selatan

GRUP B
1. Rumania
2. Honduras

GRUP C
1. Argentina
2. Australia

GRUP D
1. Jerman
2. Saudi Arabia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *