Terserang Demam Tontowi Ahmad Gagal Tampil di Thailand Masters 2017

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Terserang demam, Tontowi Ahmad batal ambil bagian di Thailand Masters 2017, 7-12 Februari.

Pada turnamen ini Tontowi sebetulnya akan kembali berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja. Ganda campuran ini menjadi unggulan keenam.

Di turnamen sebelumnya pasangan Tontowi/Gloria sukses menembus semifinal di Malaysia Masters 2017. Tontowi/Gloria gagal melaju ke final, setelah takluk dari ganda tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 17-21, 18-21 pada semifinal di Sibu Indoor Stadium, 21 Januari 2017.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2), dia mengalami demam,” kata dr. Michael Triangto, dokter PBSI kepada badmintonindonesia.org.

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” jelas dr. Michael.

Seiring mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas tinggal diperkuat tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *