Klub Chapecoense Brasil Akhirnya Ditetapkan Jadi Juara Copa Sudamericana 2016

RIO DE JANEIRO, SURYAKABAR.com – Klub Brasil Chapecoense akhirnya ditetapkan sebagai juara Copa Sudamericana 2016. Kepastian itu diumumkan langsung Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), Senin (5/12/2016) waktu setempat.

Pengumuman itu juga menyebutkan calon lawan Chapecoense di final Copa Sudamericana yakni Atletico Nacional dari Kolombia akan mendapat penghargaan sebagai tim fair play.

Alasan pemberian penghargaan kepada Atletico Nacional sebagai tim fair play, karena mereka mengusulkan Chapecoense sebagai juara.

“Sebagai bentuk tribut kehilangan yang mereka alami, kami menyarankan Conmebol menetapkan Chapecoense sebagai juara Copa Sudamericana. Ini sekaligus sebagai tanda hormat kami untuk para korban tragedi yang mereka alami. Bagi kami, Chapecoense adalah juara Copa Sudamericana,” demikian bunyi pernyataan resmi Atletico Nacional.

Klub Chapecoense mengalami musibah ketika hendak melakoni leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Pesawat yang mereka tumpangi jatuh di Medellin, Senin (28/11/2016) waktu setempat.

Pada kecelakaan ini menewaskan 76 jiwa dari 81 penumpang dan di antara yang tewas itu terdapat 19 pemain Chapecoense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *