Suryanaga dan Wima Sepakat Gabung Jadi Satu

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) POR Suryanaga dan PB Wima menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Nota kesepahaman dan kerjasama ini dilaksanakan di GOR Suryanaga Jl. Dharmahusada Indah Barat III No. 68 kota Surabaya, Sabtu (10/3/2018) malam.

Semua jajaran pengurus di kedua belah pihak hadir dalam penandatanganan perjanjian yang dilakukan Yacob Rusdianto dari PB Suryanaga bersama Ferry Steward dari PB Wima dan ikut menyaksikan Wakil Ketua I KONI Kota Surabaya Juniarno Djoko Purwanto. Seiring penandatanganan MoU itu kedua klub melebur menjadi satu dengan nama PB Suryanaga Wima.

suryanaga n wima mou 1

Usai penandatanganan MoU Yacob Rusdianto mengatakan, dengan bergabungnya kedua klub besar yang ada di Jawa Timur ini tentunya akan menambah khasana tersendiri di dunia perbulutangkisan Indonesia. Bahkan bukan tidak mungkin kekuatan baru akan muncul dan menjadikan Kota Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya makin disegani dan diperhitungkan di kancah perbulutangkisan nasional.

“Beberapa tahun belakangan ini baik Kota Surabaya maupun Jawa Timur secara keseluruhan mengalami penurunan prestasi. Dan dengan bergabungnya dua kekuatan bulu tangkis yang ada di Kota Surabaya, memungkinkan kejayaan perbulutangkisan di Kota yang kita cintai bersinar,” terangnya.

“Kita juga pernah merasakan kota pahlawan sebagai barometernya atlet prestasi di Jawa Timur bahkan juga di kancah nasioanal. Beberapa atlet dunia juga pernah lahir dikota ini, seperti Rudi Hartono, Alan Budi Kusuma dan Sonny Dwi Kuncoro dan masih banyak lagi atlet lainnya,” jelas Yacob.

Sementara Ferry Steward yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua 1 PB Suryanaga Wima memaparkan, klub yang berdiri sejak 22 Agustus 1980 sangat percaya dengan kemampuan dan kepemimpinan Yacob Rusdianto, dan bergabungnya PB Wima sangatlah tepat.

“Ini sudah keputusan yang terbaik untuk mempertahankan keberadaan atlet–atlet kami, semoga kedepannya prestasi mereka akan lebih baik lagi. Kami selama ini mengenal sosok Ketua PB Suryanaga Yacob Rusdianto cukup lama, sehingga sangat percaya dengan beliau. Kami juga yakin kerjasama ini akan menjadikan kedua klub bisa meraih kesuksesan, dan target awalnya yaitu Sirnas,” paparnya. (dar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *