Kualifikasi Piala Asia U-17 2025
Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025, Usai Imbang Lawan Australia

SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia U-17 lolos ke Piala Asia U-17 2025 di Arab Saudi, setelah di pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Australia di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Kuwait, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Seiring hasil itu Indonesia finis sebagai runner up Grup G mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan satu kali imbang. Australia merebut juara Grup G juga dengan koleksi tujuh poin. Bedanya selisih gol Australia (22-1) lebih bagus dibanding milik Indonesia (11-0).

Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2025 sebagai satu dari lima tim runner up terbaik. Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 meloloskan 15 tim, mereka akan bergabung dengan tuan rumah Arab Saudi yang langsung lolos tanpa ikut kualifikasi.

Baca Juga:  Komentar Nova Arianto Usai Timnas Indonesia U-17 Menang Telak 10-0 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

15 Tim yang lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yakni 10 tim juara grup ditambah lima tim runner up terbaik.

Pertandingan Indonesia kontra Australia, awalnya berlangsung sengit di babak pertama. Sedikitnya tim asuhan Nova Arianto memiliki dua peluang lewat Zahaby Gholy.

Australia sendiri juga memiliki tiga peluang di babak pertama. Berkat penampilan cemerlang kiper Dafa Gasemi dan rapatnya pertahanan Indonesia, membuat peluang Australia gagal menjadi gol.

Baca Juga:  Hasil Manchester City Kalahkan Southampton, Man City Gusur Liverpool di Puncak Klasemen
Baca Juga:  Barcelona Permalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Di awal babak kedua, Australia berani keluar melakukan tekanan ke jantung pertahanan Indonesia. Indonesia merespons dengan counter attack cepat yang cukup merepotkan pertahanan Australia.

Namun memasuki menit 70, Australia mengubah strategi permainan. Mereka hanya melakukan ball possesion dengan mengalirkan bola di lapangan tengah.

Praktis bola dimainkan tiga hingga empat pemain Australia di lapangan tengah. Australia memilih main aman. Pasalnya, dengan hasil imbang, Australia dipastikan sebagai juara grup.

Menghadapi strategi Australia yang hanya memutar mutar bola di lapangan tengah, Indonesia menunggu di daerah sendiri dengan kewaspadaan tinggi. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0. (es)