Internal Askab PSSI Sidoarjo 2024
Pesawad Kalahkan Porsad di Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2024 Kelas Utama

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Awal manis dijalani Pesawad di pertandingan pertamanya di Grup B Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2024 Kelas Utama. Pesawad memetik kemenangan 3-2 atas Porsad di Lapangan Sumber Rejo Wonoayu, Minggu (27/10/2024).

Raihan tiga poin pertama ini tentunya menjaga peluang bagi Pesawad dalam perebutan tiket lolos ke semifinal. Selain Pesawad dan Porsad, Grup B dihuni New Star Salam, Bintang Putra Sidoarjo dan Merpati.

Sama-sama tampil di pertandingan pertama, Pesawad dan Porsad menyuguhkan permainan ofensif. Silih berganti kedua tim melakukan tekanan ke pertahanan lawan.

Pesawad unggul lebih dulu lewat Juan Rizko Prilian menit 19. Tito Septio Ramadhan menyamakan kedudukan 1-1 menit 37.

Baca Juga:  Ini Daftar Tim Lolos ke Piala Asia U-17 2025, Jepang Paling Banyak Koleksi Juara

Menjelang babak pertama berakhir, Pesawad kembali unggul, setelah lahirnya gol yang dicetak Max Barrel Rangga menit 42. Skor 2-1 untuk keunggulan Pesawad bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan tetap imbang. Porsad yang menempatkan Fachrizal Mahendra di lini tengah sebagai pengatur serangan, beberapa kali umpan terobosannya membuat repot lini pertahanan Pesawad.

Sebaliknya Pesawad yang diarsiteki Riko Bangun, beberapa kali serangan yang dibangun Derie Ananda P dkk mengancam gawang Porsad. Puncaknya menit 75, Max Barrel Rangga mencetak gol kedua di laga ini untuk membawa Pesawad unggul 3-1.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025, Usai Imbang Lawan Australia

Tidak butuh waktu lama, serangan Porsad membuahkan gol setelah bola tendangan Qoyyumul Jibran menit 78 yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Pesawad gagal ditepis kiper Achmad Hidayat. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Pesawad dan bertahan hingga laga usai.

Pertandingan sempat memanas menjelang laga usai. Ini membuat wasit Viki Mayratno mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Porsad, Mochamad Raihan dan pemain Pesawad, Andreas Jibril yang bersitegang di menit 87.

Sebelumnya wasit sudah mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Porsad, Fachrizal Mahendra, dan tiga kartu kuning untuk pemain Pesawad Max Barrel Rangga, Derie Ananda dan Aditya Rizky Saputra.

Baca Juga:  Bintang Putra Sidoarjo Raih Kemenangan di Laga Pembuka Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2024, Ini Daftar Susunan Pemainnya

Asisten Pelatih Pesawad, Abdul Robi menyebut stamina masih menjadi kendala tim asuhannya di laga pertama ini. “Persiapan kami mendadak. Kita ketemu baru satu minggu. Stamina anak-anak habis ini tadi,” ujar Abdul Robi menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Abdul Robi juga menyoroti transisi negatif belum mulus. “Kadang ketika mendapat counter attack, anak-anak sering terlambat turun,” paparnya.

Kemenangan ini menjadi modal bagi Pesawad untuk melakoni laga kedua melawan Bintang Putra Sidoarjo, Minggu (3/11/2024). Pada pertandingan pertama Bintang Putra Sidoarjo menang 2-0 atas New Star Salam. (es)