SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Juara Panasonic Kids Witness News Global Summit 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo mengukir prestasi membanggakan sekaligus bersejarah, menyusul keberhasilannya merebut juara Panasonic Kids Witness News (KWN) Global Summit 2024 lewat video pendek berjudul “14 Days of May” yang digelar di Jakarta, Sabtu (26/10/2024).

SMP Al Falah Darussalam Tropodo yang mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi pembuatan film pendek berhasil mengalahkan wakil-wakil dari 11 negara yakni Malaysia, India, Kamboja, Amerika, Tiongkok, Thailand, Filipina, Brasil, Uni Emirat Arab, Jepang dan Vietnam.

Setiap peserta membuat video pendek yang menginspirasi generasi masa datang. “Film pendek ini dibuat dengan narasi deskripsi yang dibuat anak-anak dengan bimbingan guru dan tim Panasonic yang datang dari Jakarta,” ujar Jumain, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala SMP Al Falah Darussalam Tropodo kepada suryakabar.com, Minggu (27/10/2024).

Baca Juga:  29 Murid SMP ICP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Ikut Ujian Check Point Cambrigde Internasional

Jumain menuturkan, video pendek berjudul “14 Days of May” tersebut mengisahkan seorang siswi bernama Mey yang berkeinginan menjadi Ketua OSIS.

“Namun dalam cerita tersebut dikisahkan, aturan yang ada, seorang perempuan tidak bisa menjadi Ketua OSIS ataupun pemimpin, dengan penuh keyakinan dan tetap percaya diri Mey walau banyak kendala akhirnya Mey bisa menjadi Ketua OSIS dengan motivasi dan inspirasi dari teman-temannya,” urainya.

Keberhasilan SMP Al Falah Darussalam Tropodo merebut juara ini menjadi pengalaman berharga bagi siswa siswinya dalam persaingan global di level internasional.

Baca Juga:  SMP Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Gelar Dua Kegiatan Inspiratif untuk Rayakan Bulan Bahasa

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak kami di jenjang SMP Al Falah Darussalam bisa bersaing dengan beberapa negara lain. Awalnya anak-anak tidak menyangka kalau ini bisa menang dan sebelum dinobatkan sebagai pemenang setiap negara mempresentasikan film yang dibuatnya dan menjawab beberapa pertanyaan dewan juri,” paparnya.

“Alhamdulillah, Sabtu, 26 Oktober 2024 jam 14.30, suasana di Kantor Panasonic Jakarta yang dihadiri 11 perwakilan dari SMP Al Falah Darussalam dan 6 dari pendamping serta juga tim Panasonic di Jakarta serta beberapa siswa-siswi yang mewakili dari jenjang SD di Jakarta akhirnya dengan penuh harapan SMP Al Falah Darussalam dinobatkan sebagai Panasonic Award 2024,” tandasnya.

Baca Juga:  Baru Empat Tahun Berdiri, DMT ITS Raih Akreditasi Unggul dari LAMEMBA

“Ini menjadi momen bersejarah untuk anak-anak kami di SMP Al Falah Darussalam bisa memotivasi, menginspirasi mereka semuanya punya kemampuan dan punya potensi untuk bersaing di dunia internasional.”

Penghargaan diserahkan tim Panasonic Award Jakarta dan diterima Direktur Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Ustadz Ali Effendi, Kepala Sekolah Ustadz Jumain, Wakil Kepala Sekolah dan juga siswa-siswi SMP Al Falah Darussalam. (es)