Kualifikasi Piala Dunia 2026
Jordi Amat Fokus Pemulihan Cedera, Absen Kontra Tiongkok

SURYAKABAR.com – Timnas Indonesia bakal tidak diperkuat pemain belakang Jordi Amat saat menghadapi tuan rumah Tiongkok dalam pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (15/10/2024) malam.

Jordi absen saat menghadapi Arab Saudi dan Australia. Kali ini kembali absen akibat cedera. Hal ini dikonfirmasi setelah sesi makan siang tim, Senin (14/10/2024). Di hadapan rekan setim, para staf pelatih serta ofisial, Jordi berpamitan meninggalkan tim lebih dulu untuk kembali berfokus kepada pemulihan cedera yang dialaminya.

“Dengan berat hati, saya harus meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya akan berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan Tiongkok nanti,” ujar pemain Johor Darul Ta’zim itu dikutip laman PSSI.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana di Tiongkok, Begini Kondisi Pemain

“Namun saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi tim kita. Saya berharap kita bisa meraih kemenangan dan semoga saya bisa bergabung lagi dengan tim di bulan depan.”

Jordi dimainkan sejak menit pertama saat Indonesia menghadapi Bahrain, Kamis (10/10/2024). Namun kemudian Jordi Amat ditarik keluar usai turun minum. Posisinya digantikan Rizky Ridho pada babak kedua.

Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan matchday keempat melawan Tiongkok di Stadion Qingdao Youth Football. Tim asuhan Shin Tae-yong mengincar tiga poin perdana untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Grup C.

Baca Juga:  Update Klasemen Sementara dan Jadwal Pekan Keenam Grup 3 Pegadaian Liga 2 2024-2025, Persibo Kokoh Kuasai Puncak, Mulus ke Delapan Besar
Baca Juga:  Timnas Futsal Indonesia Menang Telak Lawan Malaysia, Evan Soumilena Hattrick

Timnas Indonesia tiga kali bertanding belum terkalahkan. Hasilnya, imbang 1-1 melawan tuan rumah Arab Saudi, seri tanpa gol menjamu Australia dan di laga terakhir bermain imbang 2-2 menghadapi tuan rumah Bahrain.

Pada laga kontra Bahrain, kemenangan Indonesia 2-1 yang sudah di depan mata buyar. Gara-garanya keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf dari Oman.

Wasit Ahmed Al Kaf meneruskan pertandingan hingga menit ke sembilan di perpanjangan waktu yang mestinya hanya enam menit. Begitu Bahrain mencetak gol penyama 2-2 menit 90+9, pertandingan baru dihentikan. (*)